Persis Solo Masih Mau Nikmati Sukses Juara Liga 2, Liga 1 Nanti Dulu

Ari Purnomo - Sepakbola
Jumat, 31 Des 2021 22:45 WIB
Eko Purdjianto
Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mau menikmati kesuksesan di Liga 2 lebih dulu, Liga 1 nanti. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Persis Solo lolos ke Liga 1 dengan status juara Liga 2. Laskar Samber Nyawa ingin menikmati kesuksesan di Liga 2 lebih dulu, baru memikirkan musim depan.

Pencapaian Persis ini sekaligus menghapus kerinduan bagi tim dan seluruh suporter setelah 14 tahun lamanya berjuang untuk bisa masuk ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebagai tim "baru" di Liga 1 tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Persis. Meski begitu, pelatih Persis, Eko Purdjianto, tidak mau cepat-cepat memikirkan kompetisi mendatang.

"Yang pasti kita syukuri ini dulu, euphoria untuk tahun ini, next kompetisi kita lihat," ungkapnya kepada wartawan di Solo, Jumat (31/12/2021).

Disinggung mengenai kelanjutan tim Persis saat ini, Eko juga mengaku belum tahu pasti nantinya. Yang jelas, akan ada evaluasi termasuk mengenai adanya pemain yang kontraknya akan berakhir dan pemain baru.

"Besok masih ada acara manajemen yang rilis, yang pasti ini kita syukuri dulu. Liga 1 nanti kita euphoria dulu," paparnya.

"Kita sudah tahu berapa pemain (dipertahankan), cuman ada yang kontraknya habis bulan ini. Kita mau rapat lagi dengan manajemen siapa-siapa yang nanti level sudah naik satu tingkat, Liga 1 lebih ketat, siapa yang layak tinggal di Liga 1, mungkin yang kontrak habis kita lepas," tuturnya.

Selain memutus kontrak pemain, menyongsong Liga 1 tim Persis Solo akan menambah amunisi. Tetapi, untuk sosok pemain yang diincar Persis, Eko belum mau membeberkannya.

"Ya kita lihat nanti," kata Eko lagi.

(cas/rin)