Canda Kaesang ke Gibran saat Persis Solo Lolos ke Liga 1

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 01 Jan 2022 21:07 WIB
Kaesang Pangarep
Foto: (Ari Purnomo/detikSport)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengundang seluruh tim Persis Solo ke rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (1/1). Itu setelah Persis lolos ke Liga 1.

Dalam ajang silaturahmi ini, Gibran menyajikan sejumlah kuliner khas Solo, seperti bakso, bakmi godhog, siomai, dan juga kuliner lainnya.

"Saya pilih makanan khas solo biar mereka makin betah di Solo," ungkap Gibran kepada wartawan di Loji Gandrung.

Gibran juga mengatakan, meski tidak semuanya berasal dari Kota Solo atau bahkan dari Indonesia tetapi semua sudah dianggap sebagai keluarga.

"Semua yang di sini kita anggap keluarga meski banyak yang dari luar kota, luar negeri kita anggap keluarga, semuanya wellcome," ungkapnya.

Kaesang PangarepKaesang Pangarep bersama tim Persis saat menikmati kuliner Solo (Ari Purnomo/detikSport)

Pada kesempatan itu, bos Persis Solo Kaesang Pangarep bak bercanda kepada sang kakak, Gibran saat diminta memberikan sambutan.

"Izin Pak Wali Persis Solo juara 1," katanya kepada sang kakak.

Sementara itu, pelatih kepala Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan, bahwa selama delapan bulan ini tim sudah bekerja keras untuk hasil yang terbaik. Banyaknya kritikan, membuat tim semakin solid dan kuat hingga bisa membuktikan kemampuannya.

"Kritik dari suporter membangun, alhamdulillah seperti sekarang ini. Doa dan dukungan manajemen untuk tim ini, mas Kaesang, mas Kevin, sehingga, kita bisa babak delapan besar dan lolos Liga 1 tercapai," tuturnya.

"Kita sempurnakan dengan juara Liga 2 dan Tuhan memberkati. Liga 1 bisa berprestasi lagi," sambungnya.

(aff/ran)