Suporter Izin Arak-arakan Trofi Liga 2, Gibran Jawab Begini

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 17:40 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Gelar juara Liga 2 yang diraih Persis Solo membuat suporter begitu bahagia. Mereka mau izin arak-arakan trofi, wali kota Solo Gibran tidak menjanjikan, sih!

Para suporter tentunya ingin meluapkan kebahagiaan tersebut dengan melakukan konvoi atau arak-arakan di Solo. Terlebih, hasil ini sudah begitu dinantikan para suporter sejak 14 tahun silam.

Keinginan itu ramai diungkapkan oleh para suporter di media sosial dan menandai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi keinginan para pencinta sepak bola itu, Gibran menyampaikan bahwa para suporter tidak perlu kecewa anda saja tidak bisa konvoi.

"Wes juara 1 (Liga 2), wes munggah Liga 1 iseh kecewa i ngopo (sudah juara 1, sudah naik Loga 1 masih kecewa kenapa?)," tuturnya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (4/1/2022).

Meski begitu, orang nomor satu di Kota Solo itu menyampaikan, bahwa keinginan sudah diatur oleh Kevin Nugroho.

"Ini lagi urus karo (ini baru diurus sama) Kevin (Nugroho), ini baru diurus kevin, hari ini dimeetinge, mau di swab kabeh," ucapnya.

Tetapi, Gibran memastikan, bahwa hal itu bukanlah arak-arakan seperti yang diinginkan oleh para suporter. Melainkan, hanya sekadar izin untuk melihat trophy saja.

"Bukan arak-arakan ya, melihat piala nunggu sek (tunggu dulu)," paparnya.

Terkait dengan lokasi, untuk melihat trophy tersebut, Gibran mengatakan, saat ini baru dibahas oleh manajemen. Yang pasti, dirinya sudah memberikan izin terkait dengan agenda itu.

"(Di mess?) tanya manajemen uwes diurus manajemen, saya sudah setuju. Asalkan di swab semua. Wes pokok e jangan turun ke jalan dulu. Mesakke adik-adik kita yang udah mau mulai PTM 100 persen itu lho, luweh penting," pungkasnya.

(aff/mrp)