Timnas Indonesia Kumpul Lagi 19 Januari

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Kumpul Lagi 19 Januari

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 19:00 WIB
Indonesia players huddle during the AFF Suzuki Cup 2020 final first leg soccer match between Indonesia and Thailand in Singapore, Wednesday, Dec. 29, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Timnas Indonesia berkumpul lagi 19 Januari. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Timnas Indonesia sementara rehat dulu. Pelatih Garuda Shin Tae-yong akan memanggil pemain lagi untuk Pemusatan Latihan (TC) pada 19 Januari mendatang.

TC akan digelar untuk menyambut jeda internasional atau FIFA Matchday pada periode 24 Januari-2 Februari. Bangladesh dan Brunei disiapkan PSSI untuk menjadi lawannya.

Menyambut dua agenda uji coba itu, Timnas Indonesia akan kembali dikumpulkan. Terkini, Timnas Indonesia baru saja dibubarkan pasca menyelesaikan karantina, Kamis (6/1/2022).

"Paling cepat pemusatan latihan pada 19 Januari dan paling lambat 21 Januari," kata Shin Tae-yong berpidato di depan pemain seusai pembubaran Timnas Indonesia.

Dikonfirmasi setelahnya, Shin Tae-yong mengaku akan berdiskusi lagi dengan PSSI. Yang jelas TC Timnas akan digelar untuk menyambut dua laga uji coba.

"Untuk tanggal pemusatan latihan harus ditunggu dulu. Karena ada jadwal liga (BRI Liga 1) yang padat, jadi masih ada koordinasi liga (PT Liga Indonesia Baru) dan PSSI. Tapi saat FIFA matchday tidak ada liga," ujar pelatih asal Korea.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan update terbaru soal dua kali uji coba. Saat ini PSSI masih menjalin komunikasi dengan BFF (Federasi Sepakbola Bangladesh).

"Untuk (FIFA Matchday) Januari ini kami sedang komunikasi dengan Bangladesh. Karena Bangladesh mau ke sini tapi dua kali main," ucap Yunus Nusi.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main Brunei tidak jadi, karena aturannya FIFA Matchday hanya dua laga," tutur eks Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT