ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Benarkan Ada Klub Korea Minati Pemain Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 21:45 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong benarkan ada klub Korea Selatan yang minati pemain timnas Indonesia (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Shin Tae-yong mengakui ada klub Korea Selatan yang meminati pemain Timnas Indonesia. Hal ini menguatkan kabar yang beredar usai gelaran Piala AFF 2020.

Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga disebut-sebut diminati klub Korea hingga Jepang. Media Korea, footballist, bahkan mengklaim klub K-League memperebutkan tanda tangan Arhan.

Hal itu tak terlepas dari penampilan Arhan yang mencuri perhatian di Piala AFF 2020. Apalagi Piala AFF juga disiarkan di Korea karena kiprah Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dan Park Hang-seo bareng Vietnam.

Gelar pemain muda terbaik Piala AFF pun diberikan kepada Arhan. Ciamiknya penampilan PSIS Semarang itu makin menguatkan minat klub Korea.

"Memang ada klub Korea yang tertarik dengan pemain Indonesia. Jadi memang bisa dibantu maju," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

"Agar pemain Indonesia bisa bermain di Korea. Tapi langkah selanjutnya menjadi tugas agen pemain untuk melakukan atau mengerjakan administrasi dengan baik," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Arhan sendiri mengaku sudah bersiap-siap untuk merantau. Ia pun mengorek informasi ke rekannya di Timnas Indonesia soal bermain di luar negeri.

Arhan sendiri memilih tak bersikap sesumbar soal rumor dirinya. Tapi dia menyatakan minatnya untuk menyusul para pemain muda lainnya merantau di negeri orang.

"Sempat ngobrol-ngobrol dengan Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman. Soal persiapan, saya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Kan juga sudah menerima pengalaman yang baik bersama Timnas Indonesia," tutur Arhan.

"Soal rumor (minat klub Korea) saya kurang tahu juga, itu urusan agen. Nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja. Saya pribadi siap main di luar negeri," tutur pemilik lemparan jauh itu.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT