Pelatih Ansan Greeners: Asnawi Masih Muda dan Punya Potensi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 17:25 WIB
Asnawi Mangkualam memperpanjang kontrak bersama Ansan Greeners selama semusim, Kamis 6 Januari 2022.
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak di Ansan Greeners. (Foto: dok. Ansan Greeners)
Ansan -

Asnawi Mangkualam resmi memperpanjang kontrak di Ansan Greeners. Kinerja pemain Indonesia itu diapresiasi pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk.

Asnawi sudah bergabung dengan Ansan Greeners sejak 22 Januari 2021. Dia dikontrak klub divisi kedua Liga Korea Selatan (K-League 2) tersebut selama satu tahun.

Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu tampil dalam 14 pertandingan K-League 2. Asnawi mampu menyumbangkan satu assist untuk Ansan Greeners.

Kehadiran Asnawi Mangkualam turut mendongkrak keuntungan komersil untuk Ansan Greeners. Klub berjuluk Green Wolves itu resmi memperpanjang kontrak Asnawi hingga satu musim lagi, Kamis (6/1/2022).

Perpanjangan kontrak Asnawi disambut positif pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk. Dia menilai pemain 22 tahun itu masih punya potensi bersama klubnya di masa depan.

"Saya tahu betul Asnawi karena kerja kerasnya di laga Ansan saat di Daejon tahun lalu. Ada banyak sekali keuntungan, tapi saya rasa ada banyak sisi yang perlu ditingkatkan," kata Min-guk di laman resmi Ansan Greeners.

"Dia baru berusia 22 tahun. Dia adalah pemain dengan banyak potensi di masa depan, oleh sebab itu saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin ini agar Asnawi dapat menunjukkan seluruh kekuatan di lapangan untuk musim 2022," ujarnya.

Asnawi sendiri gembira dengan perpanjangan kontraknya bersama Ansan Greeners. Dia bertekad mengantarkan timnya promosi ke K-League, sekaligus menjadi inspirasi kompatriotnya agar bisa ikut merintis karier di Negeri Gingseng.

"Saya ingin memberikan landasan yang baik bagi para pemain Indonesia untuk bermain ke K-League. Untuk melakukan itu, saya akan membantu tim untuk promosi dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022," Asnawi Mangkualam mengungkapkan.

View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

(bay/mrp)