Tampil Mantap di Piala AFF, Nadeo Argawinata Dapat Bonus Rp 30 Juta

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 19:41 WIB
Yabes Roni Malaifani of Indonesia, third left, assists Nadeo Arga Winata of Indonesia puts on the mask during the prize presentation of the AFF Suzuki Cup 2020 final in Singapore, Saturday, Jan. 1, 2022. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Nadeo Argawinata dapat bonus Rp 30 juta dari Mills Sport (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Nadeo Argawinata memang gagal membawa Indonesia juara Piala AFF 2020. Tapi, kiper Timnas Indonesia itu tetap diguyur bonus Rp 30 juta oleh apparel timnas Mills Sport.

Nadeo jadi salah satu pemain Indonesia yang mencuat di turnamen tersebut. Namun, jalannya memang tak mudah karena dia cuma jadi penonton dia dua laga awal fase grup, saat mengalahkan Kamboja dan Laos.

Bahkan di laga perdana, Nadeo tak masuk dalam skuad karena kalah bersaing dengan Syahrul Trisna dan Ernando Ari. Kesempatan itu datang di matchday ketiga menghadapi Vietnam.

Nadeo tampil apik karena mampu membendung serangan lawan dan memaksa laga tuntas 0-0. Setelah itu pria 24 tahun tersebut selalu jadi pilihan utama pelatih Shing Tae-yong.

Nadeo sukses membawa Indonesia lolos sebagai juara Grup B usai mengalahkan Malaysia 4-1 di matchday terakhir. Pada laga semifinal, Nadeo tampil sebagai pahlawan.

Usai berimbang 1-1 di leg pertama, Nadeo menggagalkan penalti Faris Ramli di pengujung waktu normal leg kedua dan Indonesia tidak jadi tersingkir. Indonesia akhirnya menang 4-2 di babak extra time untuk main di partai puncak.

Sayang memang di laga final kontra Thailand, Nadeo gagal menjaga gawangnya dari kebobolan empat gol di leg pertama. Indonesia cuma jadi runner-up setelah kalah agregat 2-6.

Nadeo patut kecewa karena ini adalah turnamen internasional pertamanya bersama Timnas Indonesia. Tapi, melihat umurnya yang baru 24 tahun, Nadeo punya karier yang panjang.

Apalagi performanya sepanjang Piala AFF lalu sudah mengundang decak kagum, sehingga publik meminta coach Shin untuk terus mempercayainya di bawah mistar..

Melihat penampilan Nadeo ini, Mills sebagai sponsor apparel Timnas Indonesia juga turut senang. Ditambah fakta bahwa binaan akademi Persik Kediri itu adalah brand ambassador Mills.

Sebagai bentuk apresiasi, Mills memberikan bonus uang tunai Rp 30 juta kepada Nadeo. Seremoni penyerahan dilakukan secara sederhana di Kantor Mills, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2021) sore WIB selepas selesai masa karantina lima hari.

Nadeo merasa senang dengan bonus ini seraya berjanji untuk tampil lebih bagus ke depannya bersama Timnas Indonesia, maupun klubnya Bali United.

Yabes Roni Malaifani of Indonesia, third left, assists Nadeo Arga Winata of Indonesia puts on the mask during the prize presentation of the AFF Suzuki Cup 2020 final in Singapore, Saturday, Jan. 1, 2022. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)Nadeo Argawinata dapat bonus Rp 30 juta dari Mills Sport (Foto: Dok.Mills Sport)

"Terima kasih buat Mills atas bonus ini. Saya mengapresiasi sekali sekaligus jadi pemicu agar tampil lebih baik ke depannya. Saya ingin memberikan gelar untuk Timnas Indonesia, semoga hal itu bisa segera terwujud," ujar Nadeo Argawinata dalam rilis kepada detikSport.

Mills tentu bangga ketika brand ambassador-nya bisa tampil apik di turnamen sekelas Piala AFF. Ditambah, Nadeo jadi buah bibir tak cuma karena performanya tapi juga parasnya yang tampan.

Mereka berharap dapat berkontribusi terus untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya.

"Kami dari Mills tentu bangga dengan penampilan Nadeo di Piala AFF. Mungkin nominal yang kami berikan tidak besar, tapi ini bisa jadi tanda apresiasi kami kepada salah satu pemain terbaik Indonesia saat ini. Kami doakan agar karier Nadeo makin cemerlang, sehingga nama Indonesia bisa terangkat di kancah internasional," kata CEO Mills Sport Ahau.

(mrp/krs)