Ozil yang Sudah 'Akrab' dengan Indonesia

ADVERTISEMENT

Ozil yang Sudah 'Akrab' dengan Indonesia

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 14:15 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Ozil Sudah 'Akrab' dengan Indonesia (Getty Images)
Jakarta -

Kabar Mesut Ozil yang mau dibeli bos RANC Cilegon, Raffi Ahmad jadi rumor panas. Ozil sendiri, sebenarnya sudah cukup 'akrab' dengan Indonesia.

Semua itu berawal dari kunjungan Rans Entertainment, kanal hiburan milik Raffi Ahmad-Nagita Slavina, yang mengunjungi Fenerbahce pada 2021. Saat itu dijajaki berbagai poin-poin kerja sama antara RANS Cilegon FC dan Fenerbahce.

Raffi Ahmad dalam videonya menyatakan ada kemungkinan Fenerbahce beruji coba dengan RANS Cilegon. Hal itu bisa terjadi setelah Raffi-Nagita sempat bertemu dengan petinggi Fenerbahce.

Sementara Ozil sebagai salah satu pemain Fenerbahce pun ikut terdampak dari kerja sama antara kedua klub.Salah satunya, Ozil menjadi brand ambassador Concave Indonesia.

Mesut Ozil sendiri kini masih dikontrak Fenerbahce sampai tahun 2024. Ozil yang sudah berusia 33 tahun, dinilai masih layak bersaing di level tertinggi.

Musim ini, Ozil sudah bermain sebanyak 16 kali di Liga Turki, dengan catatan tujuh gol dan dua assist.

Mesut Ozil pun sebenarnya tidak asing-asing amat dengan Indonesia. Tak ayal, beberapa kali posting-an di sosial media pribadinya, suka memakai bahasa Indonesia!

Tahun 2021 kemarin, Ozil turut mengucapkan 'Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia'.

Ozil yang seorang muslim, tentu punya nilai kedekatan sendiri dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim. Ozil beberapa kali mem-posting dirinya dengan pose sambil berdoa dan latar Masjid Istiqlal.

Apakah nantinya akan jadi kenyataan, fans sepakbola Tanah Air melihat Ozil bermain di Liga 1 berseragam RANS Cilegon FC?

(aff/rin)

ADVERTISEMENT