Pelatih Persib Tak Yakin Ezra-Iqbonefo Dipanggil Timnas Bulan Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 16:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Ezra Walian (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Kamboja Sieng Chantea (kanan) dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/21). Indonesia menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.
Ezra Walian diyakini tak akan dipanggil Timnas Indonesia bulan ini. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Ezra Walian dan Victor Igbonefo diyakini oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak akan dipanggil Timnas Indonesia bulan ini. Pelatih Belanda itu mengungkap alasannya.

Di Piala AFF 2020, Igbonefo tak banyak bermain. Dia cuma sekali bermain saat Indonesia menang atas Kamboja, itu pun menjadi pemain pengganti.

Sementara itu, Ezra Walian bermain lebih banyak. Total ada 6 penampilan yang dijalani oleh pemain 24 tahun itu dengan sumbangan 2 gol.

Ezra Walian tak ambil bagian di laga final. Dia hanya menghangatkan bangku cadangan. Hal itu yang diamati oleh Robert Alberts.

"Kabarnya Tim Nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali melawan Brunei dan Bangladesh. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," kata Robert Alberts di situs Liga 1.

Indonesia akan memanfaatkan jeda internasional untuk berlaga. Bangladesh yang dipilih menjadi lawan Skuad Garuda. Duel Indonesia dengan Bangladesh itu akan berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022.

Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemain pada 19 Januari mendatang di Bali. Pemilihan Bali sebagai tempat TC dan uji coba agar memudahkan pemanggilan pemain karena Liga 1 juga sedang menjalani seri di Pulau Dewata.

Ezra Walian merupakan pengoleksi 9 caps di Timnas Indonesia, dia menyumbangkan 3 gol. Sementara itu, Igbonefo mengoleksi sebanyak 14 caps untuk tim Merah-Putih sejak dinaturlaisasi dari Nigeria.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)