Bhayangkara FC Vs Persebaya: Sikut-sikutan ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 18:00 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Duel Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya memanaskan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Duel ini sarat gengsi antara dua tim papan atas. Puncak klasemen sementara pun jadi pertaruhan.

Saat ini Bhayangkara menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 40 poin. Sementara Persebaya berada persis di bawahnya pada posisi ketiga dengan raihan 39 angka.

Duel yang akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pukul 20.45 WIB ini bisa menjadi penentu siapa yang akan menggusur atau tergusur. Bukan tidak mungkin pemenangnya akan naik ke puncak menggeser Arema FC.

Adapun Arema saat ini menempati posisi teratas dengan raihan 41 poin. Teranyar, Singo Edan baru saja ditahan imbang PSIS Semarang 0-0, senin (17/1/2022).

Persebaya punya misi mempertahankan posisi kedua atau menggeser Arema. Apalagi mereka juga mau membalas kekalahan 0-1 dari Bhayangkara pada pertemuan sebelumnya.

"Misi kami adalah balas dendam karena pada pertandingan putaran pertama kami kalah 0-1 melalui gol tendangan bebas," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso saat memberikan keterangan pers, Senin (17/1).

"Saya melihat pertandingan Bhayangkara melawan Madura. Kita tahu Bhayangkara dihuni oleh pemain-pemain yang bagus dan berpengalaman. Menurut saya, pertandingan akan menarik," ujarnya.

Persebaya saat ini tercatat sebagai tim terproduktif dengan mencetak 37 gol. Lawannya, Bhayangkara paling sedikit kebobolan karena cuma 13 kali kecolongan.

Sementara itu, Bhayangkara sadar duel ini punya makna besar buat kedua tim. Siapa yang tergelincir, maka di klasemen akan terparkir.

Pemain Bhayangkara T.M Ichsan bertekad untuk menunjukkan kapasitas Bhayangkara sebagai tim kuat. Meski ia sadar perjuangan timnya melawan Persebaya tidak akan mudah.

"Jelas tidak ada beban, kami pemain bola dan fokus pada persiapan tim ini dan kami yakin kami bisa dapat hasil positif dalam pertandingan nanti," tutur Ichsan.

"Itu yang kami inginkan. Kalau dibilang Persebaya jadi tim terbaik dalam menyerang, Bhayangkara jadi salah satu tim terbaik dalam hal bertahan," ucapnya.

(krs/bay)