Hasil Liga 1: Madura United Ditahan PSS, Barito Putera Imbangi Persikabo

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 17:18 WIB
Pesepak bola Madura United Renan Silva (kiri) mendapat gangguan dari pemain PSS Sleman M Kanu dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Renan Silva (kiri, Madura United) coba dihalau pergerakannya oleh M Kanu. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Bali -

PSS Sleman menahan imbang Madura United 1-1 di pekan ke-20 BRI Liga 1 musim ini. Di laga lain, Tira Persikabo juga ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Duel PSS vs Madura United berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022). Laskar Sape Kerrab unggul lebih dulu di babak pertama pada menit ke-41.

Lewat serangan di sisi kanan, Bayu Gatra melakukan kerja sama satu-dua dengan Beto Goncalves. Nama pertama masuk ke kotak penalti, menggocek Aaron Evans, lalu melepaskan tembakan mendatar yang menaklukkan kiper PSS, Miswar Saputra.

Namun PSS tak pantang menyerah. Meski bermain dengan 10 sejak babak pertama menyusul kartu merah Bagus Prasetiyo, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54.

Riki Dwi Saputro berhasil menyambut umpan silang dari Juninho, dan sundulannya bersarang di sudut kanan gawang Madura United yang dijaga Muhammad Ridwan.

Unggul jumlah pemain, Madura United berusaha tampil lebih menekan. Namun hingga laga usai, skor imbang 1-1 tak berubah.

Hasil tersebut membuat PSS ada di urutan sembilan klasemen sementara dengan 25 poin, sedangkan Madura United di posisi ke-13 dengan selisih tiga poin.

Sementara pada saat yang sama di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Tira Persikabo juga bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Persikabo berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit. Lewat serangan yang dibangun rapi, Hendra Bayauw melepaskan crossing dari sisi kiri, yang berhasil disambar Dimas Drajad dengan sontekannya. Kiper Barito, Muhammad Riyandi tak bisa berbuat banyak.

Barito berhasil menyamakan lewat penalti di menit ke-43. Sepakan 12 pas diberikan usai Gilang Ginarsa melakukan handball di kotak terlarang. Guy Junior yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor tersebut bertahan hingga usai. Tambahan satu poin membuat Persikabo ada di peringkat ke-12 dengan 23 poin. Adapun Barito Putera belum beranjak dari zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16 dengan 16 poin.

(adp/krs)