Persija Jakarta Pecat Pelatih Angelo Alessio!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 12:53 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 25:  Juventus FC assistant coach Angelo Alessio looks on before the Serie A match between AC Milan and Juventus FC at San Siro Stadium on November 25, 2012 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Angelo Alessio pisah jalan dengan persija Jakarta. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Persija Jakarta memecat Angelo Alessio. Italiano itu dinilai belum mampu meningkatkan performa Macan Kemayoran.

Keputusan Persija itu diumumkan via akun Twitter resmi klub, @Persija_Jkt. Unggahan foto tim Oranye, menyertakan ucapan terima kasih.

"Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya. Grazie Angelo!" kata penyataan resmi Persija.

Angelo Alessio didatangkan Persija pada awal musim 2021/2022. Sebanyak 20 pertandingan sudah dijalani oleh Persija bersama mantan asisten pelatih Antonio Conte itu.

Persija memetik 7 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 5 kali menelan kekalahan. Tim Ibukota saat ini ada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan raihan 29 poin.

Dalam dua pertandingan terakhir, Persija gagal menang. Mereka kalah dari Persipura Jayapura dan imbang dengan Persela Lamongan.

Persija sudah mendatangkan banyak tenaga baru, total ada 7 pemain yang digaet. Makan Konate dan Syahrian Abimanyu merupakan contoh pemain yang didatangkan oleh Persija pada bursa transfer tengah musim.

Persija akan menghadapi Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kompyang Sudjana, Rabu (26/1) malam WIB.

(cas/krs)