ADVERTISEMENT

Persija Dikalahkan Persipura, Angelo Sadar Posisinya Mulai Goyah

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 15:40 WIB
Angelo Alessio sudah memimpin latihan Persija Jakarta.
Persija Dikalahkan Persipura, Angelo Sadar Posisinya Mulai Goyah (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta kalah 1-2 dari Persipura Jayapura pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021. Pelatih Angelo Alessio sadar dirinya mulai tidak dipercaya The Jakmania.

Pertandingan melawan Persipura, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022), malah menjadi bencana buat Persija. Sebelum laga ini, Persija diyakini bisa mengatasi Persipura yang sedang terpuruk.

Tapi kenyataan berkata lain, Persipura ungguli Persija 2-0 pada babak pertama lewat gol yang dicetak Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashivili.

Persija baru bisa mencetak gol lewat Makan Konate beberapa saat sebelum laga berakhir. Sebelum laga ini padahal Persija tengah menikmati tren positif dalam empat laga.

Kekalahan ini membuat Jakmania mulai meragukan kapasitas Angelo Alessio. Performa Persija masih saja naik-turun dan tidak bisa mempertahankan konsistensi tren positif.

"Tentu saya menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini. Namun demikian, setiap pemain juga harus memberikan penampilan yang lebih di lapangan," kata Angelo Alessio saat memberikan keterangan pers.

"Sekali lagi saya memang bertanggung jawab tapi setiap pemain juga sadar bahwa mereka harus memberikan kemampuan lebih atau bekerja lebih keras di lapangan," ujarnya menambahkan.

Eks asisten pelatih Chelsea itu tapi tak mau disalahkan sendiri. Menurutnya kekalahan juga tak lepas dari kesalahan pemain sendiri di lapangan.

Pria asal Italia menilai ada kesan meremehkan yang menjadi bumerang buat Persija. Sebelum menghadapi Persija, Mutiara Hitam menempati zona degradasi.

"Di Persija yang paling penting adalah adalah bermain dan memberikan permainan terbaik, determinasi tinggi, semangat juang tinggi dalam setiap pertandingan. Tidak peduli melawan siapapun, baik itu melawan tim papan bawah maupun peringkat pertama," tutur Alessio.

"setiap pemain juga harus memberikan penampilan yang lebih di lapangan. Karena pada akhirnya ini adalah tanggung jawab kita semua," ucapnya.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT