Madura United Tunjuk Pengusaha Jawa Timur Jadi Manajer Baru

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 00:40 WIB
Zainal Hudha jadi manajer anyar Madura United.
Zainal Hudha jadi manajer anyar Madura United. (Foto: dok. Madura United)
Jakarta -

Madura United mengumumkan sosok manajer baru untuk mengisi kursi kosong sejak seri kedua BRI Liga 1 2021. Dia adalah Zainal Hudha yang merupakan pengusaha.

Zainal Hudha belum lama ini menjadi buah bibir karena usahanya mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan itu diberikan setelah perusahaannya menjadi perusahaan berjenjang pertama yang promosi di New York Times Square.

Sementara itu, jabatan manajer Madura United sebelumnya diisi oleh Rahmad Darmawan yang sempat merangkap sebagai pelatih. Tim berjuluk Laskar Sape kerrab kini akhirnya punya manajer baru.

Zainal Hudha merupakan seorang pengusaha asal Jawa Timur yang dikenal dekat dengan dunia sepakbola. Zainal Hudha telah sepakat dan secara legal tertulis hitam diatas putih menjadi manajer Madura United.

Pria yang juga beberapa kali menjadi executive producer film karya sineas Jawa Timur itu mengaku mendapatkan tawaran dari Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Setelah diskusi panjang, keduanya sepakat menjalin kerjasama.

"Saya sangat antusias ketika pertama kali mendapatkan tawaran sebagai Manajer Madura United. Industri Sepak bola di Indonesia sangat besar," kata Zainal Hudha dalam rilis klub.

"Dan ternyata Bapak Achsanul Qosasi sebagai Presiden Madura United menilai Visi-Misi saya bisa memberikan dampak positif bagi tim dan memberikan warna di Industri sepakbola Indonesia," ujarnya.

Ia punya ambisi besar dalam kehadirannya di Madura United. Yudha, sapaannya, sangat ingin melihat Madura United menjadi Juara di Kompetisi Liga 1.

Sejauh ini Madura United baru bisa menjelma menjadi tim besar yang kerap mengisi posisi papan atas Liga 1. Tapi Madura United belum pernah meraih trofi bergengsi level nasional.

"Target saya buat Madura United di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021 adalah bisa finis di posisi terbaik dan tentunya menjaga tempat untuk bisa tetap berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia," tuturnya.

"Dan bagi saya tidak ada target lain di musim depan selain menjadi juara. Energi juara ini harus kami jaga, karena saya setuju dan percaya bahwa Madura United memiliki DNA Juara," ucapnya.



Simak Video "Proses Naturalisasi Jordi Amat & Sandy Walsh Rampung"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)