ADVERTISEMENT

Pantau Piala Soeratin, Umuh Siap Comot Pemain Untuk Persib

Deden Rahadian - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 02:00 WIB
Piala Soeratin usia 13 dan 15 Tahun tingkat Jawa Barat digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai kamis (20/01/22).
Kabupaten Tasikmalaya menggelar Piala Soeratin tingkat Jawa Barat (Foto: detik.com/Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Kabupaten Tasikmalaya menggelar Piala Soeratin tingkat Jawa Barat. Pemain yang tampil apik di ajang ini dijanjikan bakal diambil Persib Bandung.

Piala Soeratin usia 13 dan 15 Tahun tingkat Jawa Barat digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai kamis (20/01/22). Sebanyak 84 klub dari 27 kota dan kabupaten Se Jawa Barat akan bertanding di empat lapangan yakni Stadion Kaliki di Mangunreja, Stadion Wiradadaha, lapangan di Pagerageng dan Lapangan Rajapolah.

Turnamen ini diikuti 84 klub yang terdiri dari 22 klub U-13 dan 62 klub U-15. Selain pertandingan bila, masyarakat sekitar pun diajak untuk melakukan vaksinasi di sekitar lapangan.

"Kita siapkan tempat gerai vaksin dan barcode peduli lindungi serta alat pengecekan PCR. Sebagai protokol kesehatan dan mendukung tercapainya percepatan vaksinasi," ungkap AKBP Rimsyahtono, Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Exco PSSI Jawa Barat pada kamis (20/1/2022).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar turut menyaksikan kompetisi ini. Umuh akan membawa pemain terbaik dalam Piala Soeratin U-13 dan U-15 Jawa Barat tahun 2022 untuk masuk skuat Persib Bandung nantinya.

"Apalagi di Tasikmalaya ini memiliki banyak pemain atau kader-kader sepak bola, dan bisa bergabung dengan tim inti Persib Bandung. Yang terbaik melalui Asprov bisa saja untuk Persib," kata Umuh di lokasi yang sama.

Menurutnya, bila terlihat ada pemain yang menonjol Askab dan Asprov akan memberikan pembinaan lanjutan. "Serahkan saja bila sudah betul-betul baik nanti bisa bermain di tim Persib Bandung," ujarnya.

Bahkan, dia memberikan motivasi berupa uang Rp 1 juta kepada wasit yang bekerja maksimal saat memimpin permainan. "Saya akan berikan satu juta bagi wasit yang terbaik dalam memimpin pertandingan," jelas Umuh.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, sejak 56 tahun Piala Soeratin digelar, baru kali turnamen itu dilaksanakan di Tasikmalaya. Fasilitasnya pun masih sangat sederhana tapi layak untuk menggelar pertandingan.

"Karena selama 56 tahun bergulir Piala Soeratin tahun ini bisa mampir di Tasikmalaya. Mudah-mudahan menjadi semangat tersendiri bagi Tasikmalaya dan bagi klub Persitas," ujar Ade.

"Meskipun dengan keterbatasan dan sarana prasarana dan juga waktu yang ada, tetapi Alhamdulillah sangat bangga dengan seluruh Muspika, jajaran pemerintah dan perusahaan kerja sama semua sampai penyiapan acara sampai pembukaan," ungkapnya menambahkan.

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi mengaku turnamen agenda PSSI ini diharapkan bisa mencetak talenta muda terbaik yang akan bersumbangsih di tingkat Jawa Barat dan nasional.

"Kami tentu berharap dari kompetisi ini ada bibit muda yang bisa menyuplai pemain Tim Nasional yang berprestasi." Kata Juandi.



Simak Video "Detik-detik Rampok Sekap Karyawan Disdik Kabupaten Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT