Shin Tae-yong Masih Meraba 8 Pemain Baru

Sui Suadnyana - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 05:30 WIB
Timnas Indonesia latihan di  Lapangan Gelora Trisaksi, Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (21/1/2022)
Timnas Indonesia berlatih jelang laga uji coba kontra Timor Leste (Sui Suadnyana/detiksport)
Badung -

Ada delapan pemain baru masuk ke pelatnas Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong masih mau meraba dulu kemampuan para pemain itu.

Indonesia sedang berada di Bali untuk persiapan dua laga uji coba kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari. Latihan pertama sudah dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dua hari lalu.

Sementara itu, pada latihan terbaru, Jumat (21/1/2022), bertempat di Lapangan Gelora Trisaksi di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pada latihan kedua ini, Shin lebih menitikberatkan pada transisi menyerang dan bertahan, agar para pemain bisa meminimalisir kesalahan sekecil mungkin.

"Jadi kalau kita menyerang dan melakukan kesalahan, kita harus cepat mengambil tindakan," kata Shin kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, delapan pemain baru juga telah mengikuti latihan. Mereka adalah Adi Satrio (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizky Fauzi (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC), M Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United), dan Bayu Fiqri (Persib Bandung).

Namun, Shin mengaku belum bisa melihat performa seluruh pemain itu, karena butuh waktu untuk meraba sejauh mana kekuatan serta kekurangannya. Yang pasti Shin bakal tahu pasti kemampuan mereka sebelum uji coba kontra Timor Leste, yang didapat dari proses latihan selama beberapa hari ke depan.

"Jujur sampai saat ini tidak bisa dinilai karena kemarin hanya latihan pemulihan dan hari ini latihan sekali saja yang normal. Jujur belum bisa menilai dan belum tahu. Tetapi besok ada internal game, mungkin baru bisa kita baca atau menilai pemain-pemain baru setelah selesai pertandingan," jelasnya.

(mrp/bay)