Tiket Indonesia Vs Timor Leste Dijual Online, Bisa Dihadiri Penonton?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 15:00 WIB
Punggawa Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.
Tiket Timnas Indonesia vs Timor Leste dijual online, bisa ditonton langsung? (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste bisa dihadiri penonton. Penyelenggara sudah membuka penjualan tiket buat suporter yang ingin menonton langsung.

Tiket pertandingan sudah dibuka penjualannya secara online. Karena kondisi pandemi COVID-19, jumlah penonton yang bisa hadir masih dibatasi yakni maksimal 25 persen dari kapasitas stadion.

Timnas Indonesia akan memainkan dua uji coba melawan Timor Leste pada agenda jeda internasional atau FIFA Matchday. Dua laga itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari.

Di salah satu laman penjual tiket online, penonton harus memenuhi beberapa syarat untuk bisa hadir dalam laga Timnas Indonesia. Minimal berusia 12 tahun, PCR 2X24 jam-antigen 1X24 jam, scan QR code PeduliLindungi, sementara WNA wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil PCR/antigen.

Harga tiket yang dijual di kisaran Rp 75 ribu hingga Rp 250 ribu. Tribune yang dibuka adalah tribune utara, selatan, sayap utara, sayap selatan, timur, selatan difabel area, dan VIP.

"Mudah-mudahan bisa dihadiri penonton," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe, yang membagikan info kehadiran penonton laga Timnas Indonesia.

Sementara itu, otoritas di Bali belum bisa memastikan kehadiran penonton. Kadisdikpora Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengaku belum mendengar wacana menghadirkan penonton laga Timnas Indonesia yang digelar di wilayahnya.

Sejauh ini pihaknya baru mendengar kabar uji coba Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta saja. Ia menyarankan agar PSSI untuk meminta izin ke Gubernur Bali Wayan Koster.

"Tidak ada membahas itu, baru pemberitahuan bahwa akan ada event seperti itu. tentu itu harus melapor ke Pak Gubernur dan tentunya dengan izin satgas serta dinas kesehatan," ujar Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Simak Video 'Kata Dua Penggawa Baru Timnas Indonesia Soal Kekuatan Timor Leste':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/aff)