Timnas Indonesia Pantang Remehkan Timor Leste

Sui Suadnyana - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 15:40 WIB
Shin Tae-yong
Timnas Indonesia tak menganggap remeh Timor Leste. (Foto: detikcom/Sui Suadnyana)
Jakarta -

Timnas Indonesia bakal menghadapi Timor Leste dalam uji coba atau FIFA Macth Day. Skuad Garuda pantang meremehkan Lafaek.

Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Salah satu pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono enggan untuk menganggap remah lawannya itu. Terlebih keberadaan sepak bola di Asia Tenggara, termasuk Timor Leste, saat ini sudah jauh berkembang.

"Saya juga melihat memang sepakbola di Asia Tenggara ini semakin berkembang, termasuk di Timor Leste. Saya pikir yang membuat kami mengalahkan Timor Leste adalah diri kami sendiri," kata Evan Dimas saat konferensi pers jelang pertandingan di Trans Hotel Seminyak, Bali, Rabu (26/1/2022).

"Ketika kami meremehkan Timor Leste, ketika kami kalah semangat dengan Timor Leste, itu yang membuat kita susah mengalahkan Timor Leste," sambungnya.

Evan Dimas meminta rekan-rekan setimnya di Timnas agar jangan sampai kalah semangat dari Timor Leste untuk menggapai kemenangan.

"Jadi saya berharap untuk pertandingan besok jangan meremehkan dan jangan sampai kalah semangat. Ketika kami kalah semangat pasti kami akan susah mengalahkan Timor Leste," kata Evas Dimas menegaskan.

Sementara itu, pelatih, Shin Tae-yong, mengaku belum pernah menyaksikan langsung pertandingan yang dijalani Timnas Timor Leste. Tetapi ia sempat menonton secara tidak langsung saat Timor Leste di AFF Suzuki Cup kemarin.

Bagi Shin Tae-yong, permainan Timnas Timor Leste sangat baik, mulai dari passing hingga mobilitas para pemain. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau Timnas Indonesia lengah meski hanya pertandingan uji coba.

"Kami tidak lengah untuk (pertandingan) ini, kita akan tetap mempersiapkan biar kita bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong.

(cas/krs)