Bali United Vs Borneo FC: Teco Sulit Tebak Kekuatan Pesut Etam

Sui Suadnyana - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 20:50 WIB
Bali United
Foto: dok. Bali United
Denpasar -

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku kesulitan memetakan kekuatan Borneo FC. Hal itu dikarenakan Pesut Etam doyan ganti pelatih.

"Ya tahun ini Borneo sudah beberapa kali ganti pelatih," kata Teco dalam keterangan resmi Bali United yang dikutip detikcom, Rabu (26/2/2022).

Bali United bakal berlaga menghadapi Borneo FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan tersebut berlangsung pada Sabtu (29/1) di Stadion I Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali.

Pelatih asal Brasil itu menilai, perombakan kursi pelatih yang selalu dilakukan oleh manajemen Borneo FC bikin sulit lawan. Hal ini membuat peta kekuatan mereka selalu berubah dan memberikan kejutan di lapangan hijau.

Terbaru, pasukan Javlon Guseynov ini akan dinahkodai pelatih lokal berpengalaman yakni Fakhri Husaini kala bersua dengan Serdadu Tridatu nantinya. Selain itu, Borneo FC juga mempunyai pemain yang bagus.

"Kita tahu Borneo banyak pemain bagus. Pada putaran pertama kita seri dengan mereka, dan mereka cetak gol pada menit terakhir. Mudah mudahan sekarang di putaran kedua kita bisa menang," harap Teco.

Di sisi lain, Teco enggan untuk mengomentari beberapa pemain Borneo FC yang dipastikan absen saat melawan Bali United. Mereka absen karena hukuman akumulasi kartu dan tindakan di lapangan hijau pada laga sebelumnya.

Adapun para pemain Borneo yang dipastikan absen yakni Kei Hirose, Javlon Guseynov, dan Rifad Marasabessy. Terens Puhiri juga dipastikan absen karena menjalani agenda bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Saya pikir tim akan lebih fokus pada persiapan tim sendiri agar bisa bermain bagus seperti tiga laga terakhir. Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan komposisi merata. Tentu kami Bali United harus bekerja lebih keras untuk bisa meraih kemenangan laga nanti," tegas Teco.

Teco kemungkinan belum bisa mendampingi Bali United ketika berlaga melawan Borneo FC. Dia sedang menjalani karantina setelah balik dari Brasil dalam misi mengambil lisensi kepelatihan A Pro. Meski demikian, Teco tetap memberikan dukungan dari jauh.

Sejauh ini jajaran tim masih dikoordinir oleh pelatih fisik, Yogie Nugraha. Dia dibantu Antonio Claudio dalam menjalankan program yang diberikan oleh Teco.



Simak Video "Dituduh Mencuri, Anak di Gowa Dibanting Emak-emak"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)