ADVERTISEMENT

Jadwal Timnas Putri Indonesia Vs Filipina di Piala Asia Wanita 2022

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 13:00 WIB
MUMBAI, INDIA - JANUARY 21: Indonesia players line up for the national anthem prior to the AFC Womens Asian Cup Group B match between Australia and Indonesia at Mumbai Football Arena on January 21, 2022 in Mumbai, India. (Photo by Thananuwat Srirasant/Getty Images)
Foto: Getty Images/Thananuwat Srirasant
Jakarta -

Timnas Putri Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam laga terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022. Laga dimainkan Kamis (27/1) malam ini.

Menurut jadwal, duel Indonesia Vs Filipina di ajang Piala Asia Wanita 2022 itu akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex. Ini menjadi duel terakhir kedua tim.

Menjelang duel tersebut, timnas putri Filipina sudah meraih hasil lebih baik dari dua pertandingannya sejauh ini dengan raihan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu Garuda Pertiwi belum bisa meraih satu poin pun dari dua pertandingannya di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Setelah dicukur Australia 0-18, Timnas Putri Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di laga kedua.

Hasil-hasil itu membuat Filipina untuk sementara bertengger di posisi kedua klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022. Sedangkan Timnas Putri Indonesia jadi juru kunci.

Di partai lain dari grup ini, ada pula partai Australia vs Thailand. Australia (6 poin) sudah dipastikan meraih tiket fase gugur, sementara Thailand (3 poin) akan berupaya meraih poin maksimal demi menjaga asa lolos.

Menyoal target Garuda Pertiwi lawan Filipina, Rudy Eka selaku pelatih Garuda Pertiwi sudah meminta para pemainnya berusaha semaksimal mungkin. Ia juga berencana melakukan rotasi skuad agar para pemainnya bisa merasakan pengalaman tampil di kompetisi bergengsi seperti Piala Asia Wanita 2022.

"Kami sudah banyak belajar dari dua pertandingan. Kekalahan dari Thailand dan Australia menunjukkan kelemahan dan area yang harus kami perbaiki. Sebagian besar pemain Filipina memiliki pengalaman bermain di Amerika Serikat. Saya berharap timnas putri Indonesia bisa bersaing dengan mereka," ucap Rudy dikutip dari situs AFC.

"Kami baru saja kembali ke komptisi ini setelah 33 tahun absen. Kami tidak memiliki banyak pertandingan persahabatan internasional selama persiapan. Jadi, pengalaman bermain di Piala Asia Wanita seperti ini sangat penting utuk para pemain. Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina," tuturnya.

Jadwal Timnas Putri Indonesia Vs Filipina

  • Venue: Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex
  • Waktu: Kamis 27 Januari 2022 pukul 21.00 WIB

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT