Di Balik Senyam-senyum Timnas Putri dan Sam Kerr, Setelah Dibantai 0-18

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 13:40 WIB
Sam Kerr
Foto: (dok Twitter)
Jakarta -

Viral para pemain Timnas Putri Indonesia foto bareng penyerang Australia, Sam Kerr setelah dibantai 0-18 di laga pembuka Piala Asia Wanita 2022. Shalika Aurelia angkat bicara.

Timnas Putri Indonesia menghadapi Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) pada partai pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Tim arahan Rudy Eka Priyambada itu langsung ditekan habis-habisan oleh Australia sejak sepak mula.

Samantha Kerr jadi bintang kemenangan Australia dengan lima golnya. Indonesia pun kalah 0-18 dan mencatatkan rekor kekalahan terbesar dalam sejarahnya. Australia sementara memimpin Grup B dengan tiga poin dan Indonesia di dasar klasemen.

Setelah laga, para pemain Timnas Putri Indonesia terlihat berfoto bersama Samantha Kerr atau juga dikenal dengan nama Sam Kerr. Penyerang Australia ini memang disebut-sebut sebagai salah satu peseapkbola putri terbaik saat ini.

Tak ayal, para pemain Timnas Putri Indonesia terlihat senang bisa berfoto bersama. Sam Kerr pun menyambutnya dengan baik dan tersenyum bersama.

Netizen Indonesia tak sedikit yang mengkritik aksi Timnas Putri Indonesia tersebut. Banyak menilai, kok sudah dibantai malah foto bareng?

Salah satu pemain timnas, Shalika Aurelia angkat bicara akan hal itu. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar dan tidak mencederai semangat juang rekan-rekannya!

"Sam Kerr itu peringkat 2 (FIFA) favourite player, ini ibarat kategori pria antara Messi-Ronaldo," jelasnya dalam wawancaranya dengan tim media PSSI.

Shalika Aurelia menjelaskan, timnya kini sudah fokus untuk menghadapi Thailand. Garuda Pertiwi juga tak mau kebobolan lebih banyak lagi!

"Kami sadar masih jauh banget, kalah pengalaman karena tak ada Liga 1. Pantas mereka (Australia-red) bisa jauh di atas kami," tutur Shalika.

"Satu hal yang pasti kami sudah fight dan tak mau kebobolan sebanyak itu lagi. Yang sudah terjadi biar terjadi," ucap pemain Roma Calcio Femminile itu.

(aff/cas)