Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong: Sangat Mengecewakan!

ADVERTISEMENT

Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong: Sangat Mengecewakan!

Sui Suadnyana - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 22:08 WIB
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Starter Indonesia di laga melawan Timor Leste. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Gianyar -

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam laga uji coba. Meski secara hasil cukup sip, pelatih Shin Tae-yong masih marah dan kecewa.

"Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

Shin Tae-yong mengaku akan mengevaluasi dirinya, jajaran pelatih serta seluruh pemain. Ia mengaku akan berusaha lebih sehingga ada perkembangan, salah satunya dengan meningkatkan mental pemain.

"Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan," sesalnya.

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan babak pertama kontra Timor Leste harus dievaluasi dengan baik. Dengan performa seperti pertandingan kali ini, Indonesia tak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara.

"Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain," tuturnya.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, merasa gembira dengan kemenangan 4-1 atas Timor Leste. Akan tetapi secara permainan dirinya juga merasa kurang puas.

"Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin," ungkapnya.

Banner Indonesia Vs Timor Leste

Saksikan d'Mentor: Cara Main Esports biar Untung

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)

ADVERTISEMENT