Shin Tae-yong Sanjung Ronaldo dan Marselino

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 08:33 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Aksi Ronaldo Kwateh di laga melawan Timor Leste. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Gianyar -

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan telah membuat debut bersama Timnas Indonesia senior. Bagaimana aksinya menurut pelatih Shin Tae-yong?

Indonesia menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Skuad Garuda mampu memetik kemenangan 4-1 setelah tertinggal lebih dulu di paruh pertama.

Laga ini menjadi debut untuk Ronaldo dan Marselino di tim senior. Ronaldo masuk lebih dulu di awal babak kedua dan Marselino baru tampil pada menit ke-66.

Shin Tae-yong merasa permainan Indonesia membaik setelah Ronaldo dan Marselino masuk. Keduanya punya semangat besar dalam laga debutnya.

"Memang Ronaldo dan Marselino masuk babak kedua. Ronaldo masuk dari awal babak kedua, Marselino baru masuk beberapa menit setelah babak kedua. Setelah kedua pemain ini masuk permainan tim lebih baik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya sangat bisa merasakannya, para pemain harus punya kehausan dan kelaparan dalam sebuah permainan," sambungnya.

Indonesia masih punya satu laga lagi melawan Timor Leste yang dijadwalkan digelar Minggu (30/1/2021). Shin Tae-yong belum bisa menjamin kedua pemain itu bisa tampil sejak menit pertama.

"Untuk pertandingan berikutnya perlu waktu ke depannya seperti apa. Saya masih perlu waktu untuk mempertimbangkannya," pungkasnya.

Banner Indonesia Vs Timor Leste

(ran/rin)