Pratama Arhan: Kemenangan Timnas Indonesia Tak Memuaskan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 15:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Pratama Arhan menilai kemenangan Indonesia atas Timor Leste tak memuaskan. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta -

Pratama Arhan mengakui penampilan Timnas Indonesia mengecewakan saat jumpa Timor Leste. Meski menang 4-1, Garuda sempat kesulitan melawan tim asuhan Fabio Magrao.

Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste terselenggara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Timor Leste pada babak pertama karena dibobol Paulo Gali pada menit ke-35.

Malahan Timor Leste nyaris menggandakan keunggulan lewat titik putih pada akhir babak pertama. Untungnya tendangan Mouzinho berhasil diantisipasi kiper Syahrul Trisna.

Sementara Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-65 lewat gol Ricky Kambuaya. Timnas Indonesia kemudian menambah tiga gol lagi lewat Partama Arhan, dan dua gol bunuh diri Timor Leste yakni Mendonca serta Filomino.

Kemenangan besar terasa tak istimewa buat Pratama Arhan yang sempat dicadangkan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia dibuat kesulitan oleh Timor Leste yang biasanya menjadi bulan-bulanan.

"Alhamdulillah menang 4-1, tapi secara permainan tim kurang kuat. Banyak yang harus diperbaiki," kata Pratama Arhan saat memberikan keterangan seusai laga.

"Kami akan memperbaiki satu per satu sesuai arahan pelatih, ini kerja tim," ujarnya menambahkan.

Bagi Timnas Indonesia, ini adalah laga pertama bermain di negeri sendiri di era pandemi COVID-19. Sebelumnya Timnas Indonesia lebih banyak menjalani Pemusatan Latihan (TC) dan pertandingan di luar negeri.

Pratama Arhan sendiri termasuk pemain yang hampir selalu ambil bagian dalam kegiatan Timnas Indonesia di luar negeri. Tapi Timnas Indonesia gagal menampilkan permainan mengesankan dalam aksi debutnya di dalam negeri.

"Menurut saya sama saja lokasi semua pertandingan bisa dilewati tidak ada kendala. Cuma bedanya main di sana (luar negeri), kami TC, latihan keras. Kalau ini harus menang untuk mencari poin," ucap Pratama Arhan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal memainkan laga keduanya melawan Timor Leste, Minggu (30/1). Laga kedua tetap akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.



Simak Video "Pratama Arhan Digandrungi Fans Perempuan, Sang Kekasih Ngaku Nggak Cemburuan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)