Umuh Pastikan Persib Siap Lawan Persikabo Walau Kena Badai Corona

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 12:20 WIB
Umuh Muchtar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan timnya tetap siap melawan Tira Persikabo meski diterpa badai COVID-19. (Foto: Mukhlis Dinilah/detikcom)
Bandung -

Badai COVID-19 menghampiri Persib Bandung menjelang laga kontra Tira Persikabo pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung ditegaskan siap bermain.

Persib vs Tira Persikabo akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam ini. Kendati begitu, manajer Persib, Umuh Muchtar, memastikan timnya tetap siap bertanding nanti malam.

Sampai saat ini, manajemen Persib masih belum mengungkap siapa saja pemainnya yang terpapar virus Corona. Walau begitu, Umuh pun menegaskan, pada laga nanti Maung Bandung akan menurunkan skuad yang tersisa, dalam artian bebas COVID-19.

"Kalau memang bener ya apa boleh buat yang ada aja dimainkan. Tidak ganggu persiapan, semua siap, kebetulan saya tidak bisa ke sana," ucap Umuh di TMP Cikutra, Kota Bandung pada Sabtu (29/1/2022).

Dikabarkan, manajemen melalui dokter tim baru akan memberikan penjelasan lengkap, Minggu (30/1/2022), atau seusai pertandingan.

Sebelumnya, kabar buruk menimpa Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Ada 9 pemain Maung Bandung yang dikarantina karena positif COVID-19.

Kabar itu disiarkan Persib lewat situs resminya. Kepastian mengenai kondisi pemain Pangeran Biru itu didapat setelah melakukan tes swab PCR menjelang duel dengan Tira Persikabo.

Persib akan menjalani laga dengan The Army di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pukul 20.45 WIB. Disebutkan pernyataan Persib, semua pemain tanpa gejala alias OTG.Sebagai pelaksanaan protokol kesehatan, Persib melakukan karantina para pemainnya. Pangeran Biru juga sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru dan pihak terkait untuk langkah penanganan.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19," kata pernyataan Persib.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya. Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala."

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib," kata pernyataan itu menambahkan.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)