Persib Bandung Masih di Jalur Juara, Posisi Robert Rene Alberts Aman

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 22:30 WIB
Robert Rene Alberts
Persib Bandung pastikan posisi Robert Rene Alberts aman. (Foto: dok Persib Bandung)
Jakarta -

Muncul desakan agar Persib Bandung tak lagi memakai jasa Robert Rene Alberts. Manajemen Persib memastikan posisi pelatih berpaspor Belanda itu aman.

"Sampai minggu ini masih aman, kita belum kepikiran sampai sana (memecat pelatih)," ucap Direktur Persib Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/1/2022).

Teddy berbicara soal statistik Robert bersama Maung Bandung musim ini. Menurut dia, sejauh ini kinerja Robert dinilai manajemen masih cukup baik bahkan Persib berada di persaingan juara.

Hingga pekan ke-20 di putaran kedua, Persib saat bercokol di posisi ketiga klasemen Liga 1. Skuad Pangeran Biru mengemas 40 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen dan satu poin dari Arema FC di urutan kedua.

Oleh karena itu Teddy meminta semua pihak melihat dengan obyektif kinerja Robert Rene Alberts. Tidak ada urgensi buat meninjau ulang posisinya menilik posisi tim saat ini.

"Karena dari 20 pertandingan, data statistik kinerja Robert masih baik dan kita masih di jalur juara, makanya tadi Persib di jalur juara dan kesempatan masih besar, kita dukung dengan positif, jangan mendukung dengan negatif," tutur Teddy.

"Kembali lagi kita semua harus bicara sesuai fakta. Pertanyaannya, apakah yang bicara tadi sudah lihat fakta? Bijaksananya, sebelum mengutarakan sesuatu harus dilihat fakta. Sampai laga ke-20, secara fakta dan statistik menang 12 (kali) kinerja lebih bagus dibandingkan sebelumnya, karena ada fakta dan data," tambahnya.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/raw)