Hasil Liga 1: Bali United Menang Dramatis 2-1 Atas Borneo FC

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 17:09 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Foto: Infografis Detiksport
Jakarta -

Bali United menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1. Bali United menang dramatis dengan gol di menit akhir laga, yang membuatnya menang 2-1.

Bali United vs Borneo FC berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Bali pada Sabtu (29/1) sore WIB.

Di babak pertama, pertandingan sudah ketat pada 15 menit awal. Boaz Salossa yang punya jadi algojo free kick, masih melambung tinggi sepakannya dari gawang Bali United.

Bali United membalas. Stefano Lilipaly punya peluang emas di menit ke-18. Dirinya lolos dari jebakan offside, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Gianluca Pandeynuwu. Bola rebound jatuh kembali di kakinya, tapi sepakannya kembali dimentahkan oleh gelandang Fajar Fathur Rahman.

Hendro menusuk dari sisi kanan kotak penalti Bali United, menyambut umpan dari Boaz di menit ke-30. Sayangnya, sepakan sang kapten masih melebar.

Spasojevic unjuk gigi di menit ke-44. Umpan lambung Andhika disundul Spasojevic yang mana kiper Gianluca gagal memotong bola. Apes buat Spasojevic, sundulannya masih menyamping tipis dari sasaran.

Borneo FC nyaris bikin gol di menit akhir babak pertama. Sultan Samma melepas tembakan voli keras namun masih kena tiang.

Gol pertama Bali United!

Bali United unggul 1-0 atas Borneo Fc di menit ke-53. Ricky Fajrin melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti, yang disambut dengan sundulan Privat Mbarga. Si kulit bundar mengalir mulus ke dalam gawang.

Semnit selanjutnya, Bali United nyaris menggandakan keunggulan. Spasojevic mengirim umpan datar ke depan kotak penalti, tapi sayangnya tembakan Eber masih melambung.

Gol pertama Borneo FC!

Sultan Samma mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Dirinya menyambut kemelut memanfaatkan situasi tendangan bebas. Skor imbang 1-1.

Selanjutnya, kedua tim saling jual-beli serangan akan tetapi tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta. Skor sama kuat sepertinya akan jadi penutup laga.

Gol kedua Bali FC!

Bali United akhirnya unggul 2-1 di menit akhir tepatnya di menit ke 90+2. Pemain Pengganti, Lerby Eliandry menyambar bola yang dibuang dengan kiper Gianluca.

Ginaluca membuat kesalahan dengan keluar dari sarangnya dan membuang bola tanggung. Lerby langsung melepas sepakan yang mengalir mulus ke dalam gawang mantan klubnya itu.

Hasil itu membuat Bali United naik ke peringkat ketiga dengan 41 poin. Sementara Borneo FC berada di peringkat kedelapan dengan 30 poin.

(aff/cas)