Persebaya Vs PSS Sleman: Taisei Marukawa Menangkan Bajul Ijo

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 20:11 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persebaya menang tipis 1-0 atas PSS Sleman. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Persebaya memetik kemenangan tipis saat menghadapi PSS Sleman di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Gol Taisei Marukawa jadi penentu kemenangan Bajul Ijo.

Persebaya menghadapi PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB. Bajul Ijo langsung menekan di awal pertandingan lewat Arsenio Valpoort, namun bola gagal dikontrolnya sehingga dihalau Miswar Saputra.

PSS coba merespons di menit ketujuh. Namun sepakan Juninho terlalu mudah untuk diamankan kiper Persebaya.

Persebaya meminta penalti di menit ke-22 ketika Taisei terjatuh dalam duel dengan Asyraq Gufron. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-31, Persebaya membuang peluang bagus. Umpan tendangan bebas Taisei Marukawa dari kanan mengarah ke Arsenio Valpoort di tiang jauh.

Berdiri tak terkawal, Arsenio tak bisa mengontrol umpan dan bola memantul pahanya untuk kemudian diamankan kiper.

Persebaya terus menekan PSS, namun tak bisa mendapatkan jalan keluar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

GOL! Persebaya memimpin di menit ke-50. Bruno Moreira menusuk di kiri lalu mengirim umpan tarik yang disambar Taisei dari tengah kotak penalti.

Persebaya punya peluang bagus di menit ke-66, ketika Samsul Arif terbebas di sisi kanan di dalam kotak penalti. Hanya saja sepakannya bergulir tipis ke kiri gawang.

PSS balas mengancam tiga menit berselang. Wander Luiz melakukan umpan satu-dua dan melepaskan tembakan keras mendatar dari depan kotak penalti. Bola masih bisa dihalau oleh kiper.

PSS pelan-pelan merebut kendali permainan, namun kesulitan menciptakan peluang bersih. Wander Luiz punya peluang di masa injury time setelah kiper Persib gagal memotong bola umpan silang dengan sempurna. Tapi sambarannya melambung.

Sampai pertandingan usai tak ada gol lain tercipta. Persebaya naik ke posisi tiga dengan 42 poin dari 21 laga, sementara PSS Sleman tertahan di urutan 11 dengan 25 poin.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)