ADVERTISEMENT

Giliran PSS Sleman Terjangkit Virus Corona

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 14:23 WIB
Logo PSS Sleman.
Foto: dok. PSS Sleman
Jakarta -

Satu persatu pemain di BRI Liga 1 terjangkit virus Corona. Kali ini, tiga pesepakbola PSS Sleman yang dinyatakan positif COVID-19.

Hasil positif COVID-19 tes tiga pemain itu didapat setelah dilakukan tes swab PCR yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 di Bali. PSS langsung melakukan tindakan cepat.

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, menerangkan tindakan yang sudah dilakukan kepada para pemain yang sudah dinyatakan COVID-19 itu.

"Saat ini ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina. Kami terus berkoordinasi dengan pihak berwenang, terutama Satgas COVID-19 Bali, dalam hal ini mengenai protokol kesehatan yang berlaku," kata Feras dalam keterangan resmi klub, Senin (31/1/2022).

Lebih lanjut lagi, Feras menerangkan bahwa para pemain PSS mengalami gejala ringan. Karantina mereka dilakukan terpisah, sebagai upaya para pemain agar pulih lebih cepat.

Feras menegaskan bahwa protokol kesehatan ketat diterapkan PSS selama menjalani BRI Liga 1 di Bali.

"PSS selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PT LIB dan Satgas COVID-19 di Bali, baik itu di saat latihan, pertandingan, maupun ketika di hotel. Keselamatan serta kesehatan pemain jadi poin utama untuk kami," kata Feras.

Liga 1 2021/2022 menang sedang diterpa badai COVID-19. Sebelumnya, 9 pemain Persib Bandung dinyatakan terjangkit virus Corona. Persebaya Surabaya juga sudah mengumumkan ada 3 pemain positif COVID-19.

Di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan ada 8 pemain yang dinyatakan COVID-19. Saat melawan Timor Leste, Indonesia cuma menyertakan 5 pemain cadangan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT