Imbang 0-0 Kontra Persib, Pelatih PSIS Keluhkan Keputusan Wasit

Wisma Putra - Sepakbola
Rabu, 16 Feb 2022 10:15 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Bandung -

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic merasa dirugikan oleh keputusan wasit, kala timnya bermain imbang 0-0 kontra Persib Bandung. Apa katanya?

Pekan ke-25 BRI Liga 1 2021 mempertemukan Persib vs PSIS. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/3/2022) malam WIB. Skor tuntas 0-0.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mempermasalahkan kiper Persib Bandung Teja Paku Alam yang keluar dari gawangnya dan hanya diganjar kartu kuning.

"Pendapat saya jika wasit yang memimpin pertandingan tidak seburuk malam ini, mungkin kami bisa menangkan pertandingan ini," kata Dragan, Rabu (16/2/2022).

"D babak pertama harusnya wasit memberi kartu merah pada kiper (Teja) karena itu menjadi last man, padahal sudah jelas itu harusnya kartu merah," tambahnya.

Begitupun di babak kedua, Dragan menyebut seharusnya tim berjuluk Mahesa Jenar ini mendapatkan kesempatan penalti.

"Di babak kedua saya menyoroti tim pun seharusnya dapat penalti dari Jonathan, jadi saya pikir seharusna kami dapat lebih dari satu poin," bebernya.

Dalam pertandingan tersebut, Dragan memuji penampilan Dewangga yang bermain cukup baik bagi timnya.

"Dewangga bermain sangat baik, saya puas dengan penampilannya, meski dia sempat kebingungan dikarena di posisi berbeda di bek tapi bisa tahu posisi yang bagus di babak pertama dan di babak kedua dia bisa bermain lebih baik lagi. Dia sangat bagus untuk membersihkan serangan Persib, saya puas dengan Dewangga," pungkasnya.

(wip/aff)