ADVERTISEMENT

Pratama Arhan Janjikan Lemparan 'Maut' untuk Tokyo Verdy

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 16 Feb 2022 11:46 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 25: Pratama Arhan Alif Rifai #12 of Indonesia celebrates after scoring his teams second goal against Singapore during the second half of the second leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 25, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Pratama Arhan menjadi milik Tokyo Verdy. Foto: (Getty Images/Yong Teck Lim)
Jakarta -

Pratama Arhan telah menjadi pemain klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Ada beberapa hal yang janji dia berikan untuk klub, salah satunya lemparan bola ke dalam kotak penalti.

Mimpi Pratama Arhan untuk berkarier di luar negeri akhirnya terwujud. Dia telah diumumkan sebagai pemain anyar Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022) pagi WIB.

Full-back kiri berusia 20 tahun itu memberikan janji manis kepada Tokyo Verdy. Salah satunya adalah keahlian dalam melempar bola ke dalam kotak penalti, yang selama ini menjadi senjata rahasia dari pemainan Arhan.

"Hallo semuanya! Saya Pratama Arhan bek kiri Indonesia. Saya sangat senang bergabung ke Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang," kata Arhan dalam video yang diunggah Tokyo Verdy.

"Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang memperjuangkan promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplay bola, throw in jauh ke dalam kotak penalti. Saya mohon dukungannya. Saya berjanji akan memberikan 100 persen," tegasnya.

Arhan sempat mengaku tidak mengasah dengan khusus caranya melakukan throw-in. Pemain yang sebelumnya memperkuat PSIS Semarang itu cuma lebih melatih kekuatan tangannya.

"Kalau latihan, jujur saja tidak terlalu memikirkan soal lemparan ke dalam. Kalau ditanya latihannya apa, paling push up dan angkat beban," kata Arhan di channel YouTube PSIS Semarang.

"Pertama kali coba lemparan ke dalam, saat masih di akademi. Ada turnamen di Purwokerto. Saya coba lari dari jauh, ternyata lemparannya jauh juga. Saya sendiri saat itu bingung bisa jauh. Akhirnya sampai sekarang saya pakai terus teknik itu," tambahnya.

Simak Video 'Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang Tokyo Verdy':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT