ADVERTISEMENT

Sah! Pratama Arhan Gabung Klub Jepang Tokyo Verdy

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 16 Feb 2022 10:47 WIB
Jakarta -

Pratama Arhan dipastikan bergabung dengan Tokyo Verdy. Teka-teki masa depan pemain 20 tahun itu terjawab sudah.

"Kami dengan senang memberi tahu jika Arhan, yang sebelumnya bergabung di PSIS Semarang di Indonesia, telah memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," cuit akun resmi @TokyoVerdySTAFF.

Pratama Arhan santer dikabarkan bakal berkarier di luar Indonesia usai perhelatan Piala AFF Desember kemarin. Dia tampil sip dalam membantu Indonesia ke final.

Pihak PSIS sebetulnya tidak keberatan andai pemainnya main di luar negeri. Satu hal yang diharapkan oleh klubnya itu adalah tidak main di Asia Tenggara.

"Hallo semuanya! Saya Pratama Arhan bek kiri Indonesia. Saya sangat senang bergabung ke Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang," kata Arhan dalam video yang diunggah Tokyo Verdy.

"Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang memperjuangkan promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplay bola, throw in jauh ke dalam kotak penalti. Saya mohon dukungannya," tegasnya.

Arhan menjadi pemain keempat dari Indonesia yang bisa mencicipi kompetisi Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi yang direkrut Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), lalu Irfan Bachdim, dan kemudian Stefano Lilipaly.

(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT