Lawan Persik, Persija Bertekad Akhiri Tren Negatif

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 19 Feb 2022 15:25 WIB
Syahrian Abimanyu di latihan timnas Indonesia.
Melawan Persik Kediri, Syahrian Abimanyu ingin membawa Persija Jakarta mengakhiri tren buruk. (Foto: detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta -

Persija Jakarta mempunyai misi saat melawan Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran bertekad mengakhiri tren negatif.

Persija vs Persik berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (19/2/2022) pukul 20.45 WIB. Macan Kemayoran sedang dalam periode puasa kemenangan menatap laga itu.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persija tak pernah menang dengan catatan dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Satu kekalahan terasa menyesakkan untuk tim Oranye karena didapat saat melawan tim juru kunci klasemen Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

Sementara dua hasil imbang didapat saat Persija saat melawan dua kuat, Arema FC dan Persebaya Surabaya. Tren negatif itu yang ingin diakhiri Persija, Syahrian Abimanyu yang mengungkap niat akan tampil tak kenal menyerah.

"Kami tahu bahwa sebelum peluit ditiup tidak boleh menyerah di lapangan. Jadi untuk motivasi cukup baik dalam menyambut pertandingan besok," kata Abimanyu di situs resmi Persija.

Abimanyu mengaku buta dengan kekuatan Persik. Macan Putih saat ini duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan raihan 30 poin, berjarak empat poin dari Persija yang ada di posisi ketujuh.

"Jujur karena belum pernah bertemu dengan Persik, Abi tidak cukup tahu. Tapi bagi pemain melawan siapa pun kami anggap sama yang terpenting bisa memberikan terbaik di lapangan," kata Abimanyu.

(cas/krs)