ADVERTISEMENT

Ingin Dekati Bobotoh Gamers, Persib Lakukan Cara Ini

Tim Detikcom - Sepakbola
Senin, 21 Feb 2022 05:45 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kiri) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.
Persib Bandung ingin lebih dekatkan diri dengan Bobotoh Gamers (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Bandung -

Persib Bandung punya basis fans besar yang di dalamnya terdapat para penggila video game. Oleh karenanya, Maung Bandung melakukan cara ini demi mendekati mereka. Apa itu?

Sebagai salah satu klub top Tanah Air, Persib punya penggemar yang militan dan tersebar di Tanah Air serta Mancanegara. Mungkin cuma Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya Surabaya yang bisa menandingi jumlah suporter Persib.

Di era sepakbola modern seperti sekarang, fans semakin melek dengan kondisi klub lewat media sosial, sehingga apresiasi dan klub kesah bisa disalurkan langsung di sana. Nah, sepakbola kini tak cuma sekadar permainan di lapangan, karena di luar lapangan pun juga penting.

Sebab, sepakbola menawarkan perputaran uang yang tak sedikit, sehingga klub pun terpacu untuk bisa mencari pemasukan dari sponsor. Persib sebagai klub yang punya banyak mitra di jersey-nya pun tak mau kalah.

Melihat ada pasar para gamers yang juga Bobotoh - sebutan fans Persib -, maka Persib sudah menjalin kerjasama strategis dan inovastif dengan salah satu platform game terbaik di Indonesia, yakni Liberty Gaming Build (LGG).

LGG adalah platform "Play to Earn (P2E)" atau GameFi (Game berbasis Blockchain + Non-Fungible Token | NFT) yang diintegrasikan ke dalam sistem game. Kerjasama dengan klub sepakbola adalah yang pertama dengan LGG dan merupakan kesempatan yang menarik.

Sebab kerjasama dengan klub bola sebesar Persib akan membuat LGG lebih dikenal masyarakat luas, plus dilibatkan secara langsung dalam pengembangan kerjasama. Sekaligus membawa peluang kebebasan finansial yang diciptakan oleh LGG kepada Bobotoh.

Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kiri) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.Persib Bandung kerjasama dengan Liberty Gaming Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

"Ketika kami diberi kesempatan untuk bermitra dengan salah satu klub sepak bola terbesar dan paling populer di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara, tentunya kami tidak akan berpikir dua kali, dan kami pun segera mengambil kesempatan yang baik ini. Dengan Persib Bandung membawa pesan LGG yang telah sukses di metaverse dan kebebasan finansial untuk seluruh member dan anggotanya, kami yakin akan dapat mempercepat pertumbuhan kami di kawasan Asia Tenggara dan juga di Indonesia khususnya. Kami tidak sabar untuk segera memulai kerjasama dengan tim yang luar biasa ini " jelas Maurizio Barbieri selaku Chief communication officer (CCO) Liberty Gaming Guild dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu Vice President of Partnership and Activation Persib, Gabriella Witdarmono, juga turut menyambut baik kemitraan strategis dan inovatif ini.

"Kami senang dapat bermitra dengan Liberty Gaming Guild (LGG) yang merupakan salah satu platform game teratas saat ini. Melalui kemitraan strategis dan inovatif ini, kami ingin seluruh fans (bobotoh) Persib mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan positif dengan berbagai produk game dari LGG. Sebagai salah satu klub dengan basis fans terbesar, Persib berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan apa pun, salah satunya adalah perkembangan industri game yang sangat populer di kalangan fans Persib (Bobotoh)," papar Gabriella.

(dtc/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT