Ini yang Persib Antisipasi dari Persela Lamongan

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 24 Feb 2022 14:51 WIB
Sejumlah pemain Persib melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.
Ini yang Persib Antisipasi dari Persela Lamongan (Foto: persib.co.id)
Jakarta -

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 pada Jumat (25/2/2022). Dalam pertandingan itu mereka mengantisipasi permainan lepas si Laskar Joko Tingkir.

Hal itu diungkapkan Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts lantaran Persela saat ini berada di tim papan bawah. Tim yang baru ditinggal pelatihnya, Jafri Sastra, ini menempati peringkat ke-17 klasemen sementara.

"Kita tahu setiap tim yang ada di bawah klasemen biasanya selalu ingin bangkit untuk naik dari bawah. Dan pertandingan kemarin Persela melawan Barito, meskipun mereka kalah tapi Persela bisa mencetak dua gol. Itu yang harus kami antisipasi," kata Roberts, dalam jumpa pers melalui Zoom, Kamis (24/2/2022).

Sayangnya, Persib sendiri memiliki waktu persiapan yang sedikit untuk menghadapi Persela. Mereka baru menyelesaikan pertandingan melawan PSM pada Selasa (22/2).

"Saat ini pemain masih membutuhkan waktu untuk pemulihan, recovery, sehingga untuk menentukan siapa pemain yang akan diturunkan pada laga esok baru nanti sore," ujarnya.

"Namun sebagai informasi ada tiga pemain yang bakal absen, yaitu Victor Igbonefo, Mark Klok, dan Bruno Cunca Cantanhede. Satu pemain masih positif COVID-19, Bechkam Putra. Lalu Akil (Savic) dan Jardel (Mario)masih cedera," sebutnya.

Terlepas dari sejumlah pemain yang absen, Roberts mengatakan, penentuan pemain yang akan diturunkan juga bergantung pada hasil tes PCR sore ini.

Sementara itu, pemain Persib Dedi Kusnandar bertekad untuk menjaga momentum positif Persib di papan klasemen atas. Saat ini, Maung Badung berada di rangking ke-3 di bawah Bali United dan Arema, yang memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 55 poin.

"Meskipun kami tahu waktu persiapan mepet tapi saya dan teman-teman mau menjaga momentum saat ini untuk meraih kemenangan. Kami akan tetap harus waspada karena kita tahu Persela selalu memberikan kejutan," kata Dedi.

(mcy/aff)