Witan Cetak Gol Perdana, Pelatih FK Senica Kasih Pujian Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 02 Mar 2022 14:00 WIB
Witan Sulaeman saat tampil bersama klub Slovakia, FK Senica.
Witan Sulaeman dipuji pelatih FK Senica. (Foto: Instagram @fk_senica)
Jakarta -

Witan Sulaeman mencetak gol perdananya buat FK Senica, Selasa (1/3/2022). Gol dicetaknya kala Senica menang 3-0 atas tuan rumah Banska Bystrica di Piala Slovakia.

Dalam laga di SK Sasova Arena itu, gol cepat tercipta pada menit keempat yang dicetak oleh Witan. Dua gol tambahan ditorehkan Milan Jerdik pada menit ke-17 dan Raphael Anaba pada menit ke-58.

Pelatih FK Senica Pavel Sustr memuji gol yang dicetak oleh Witan. Menurutnya, gol itu menjadi momen penting dalam kemenangan timnya.

"Dalam partai melawan tim yang kastanya lebih rendah, penting agar Anda tidak membiarkan mereka menguasai permainan. Anak-anak kami melakukannya berkat gol cepat," kata Pavel Sustr, dikutip dari laman resmi klub.

Dalam laga ini, Witan tak bermain penuh lantaran ditarik keluar pada babak kedua. Pemain yang menggantikannya adalah Egy Maulana Vikri, kompatriotnya di Timnas Indonesia.

Adapun kemenangan ini membuat FK Senica lolos ke perempat final Piala Slovakia. Belum diketahui klub mana yang akan menjadi lawan pada babak selanjutnya.

Pemenang Piala Slovakia berhak mendapat tiket kualifikasi Europa Conference League. Terdekat, FK Senica akan melawan Liptovsky Mikulas terlebih dahulu pada lanjutan Liga Slovakia.

"Kami suka bermain di Piala Slovakia. Partai seperti ini beragam. Sayang sekali cuacanya tidak baik," ujar Pavel Sustr.

[Gambas:Instagram]



(cas/nds)