ADVERTISEMENT

Hasil BRI Liga 1: PSM Ditahan Imbang Persela 2-2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 17:57 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

PSM Makassar harus puas bermain imbang dengan Persela Lamongan. Laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021, Senin (14/3/2022), berakhir dengan skor 2-2.

Persela Lamongan berhasil unggul 1-0 lebih dahulu berkat gol dari Jose Wilkson pada menit ke-1 dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Menerima umpan sepak pojok Guilherme Batata, Jose Wilkson menyundul bola untuk menaklukkan kiper PSM Hilman Syah.

Namun, keunggulan Persela itu hanya bertahan dua menit. PSM berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 lewat tendangan bebas langsung Willem Jan Pluim.

Wiljan Pluim mencetak gol indah lewat tendangan bebas langsung kaki kanan yang mengarah tepat ke sisi kanan atas gawang Persela. Itu adalah gol kelima Willem Jan Pluim untuk PSM Makassar musim ini.

Pada menit ke-28, PSM Makassar nyaris berbalik unggul lewat aksi Yakob Sayuri yang melepas tembakan. Tapi peluang itu berhasil ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Hilman Syah juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap tendangan bebas keras Jose Wilkson. Giliran PSM yang balik menyerang PSM.

Lewat kombinasi tiga pemain, yakni Yakob Sayuri, Ferdinan Sinaga, dan Rasyid Bakri, PSM berhasil menerobos pertahanan Persela. Aktifnya Yance Sayuri dan Ganjar Mukti naik membantu serangan dari sisi bek sayap juga sangat membantu PSM.

Sementara Persela Lamongan terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Rachel Radiansyah dan Selwan Aljaberi lebih sering melakukan akselerasi sendiri dari sisi saya.

PSM Makassar akhirnya unggul untuk pertama kalinya dengan skor 2-1 pada awal babak kedua. Gol dicetak oleh Yacob Sayuri yang mencungkil bola setelah menerima umpan terobosan dari Rasyid Bakri.

Persela yang tidak menyerah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-70. Kali ini Zaenuri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Tiga menit kemudian, Juku Eja punya peluang untuk kembali unggul lewat Yacob Sayuri. Menerima umpan tarik dari Wiljan Pluim, tapi tendangan Yacob Sayuri melambung tinggi meski berdiri bebas di depan gawang.

Skor imbang tetap bertahan sampai akhir pertandingan sehingga PSM naik ke posisi ke-12 dengan 35 poin. Sementara Persela Lamongan tetap tertahan di zona merah yakni posisi ke-17 dengan 21 angka.

Susunan pemain

PSM Makassar: 97-Hilmansyah; 33-Dallen Doke, 5-Erwin Gutawa, 28-Ganjar Mukti, 11-Yance Sayuri; 48. M Arfan, 80-Wiljan Pluim, 16-Manda Cingi, 17-Rasyid Bakri (Delvin Rumbino 82'); 22-Yacob Sayuri (Rizky Eka 82'), 6-Ferdinan Sinaga (Ilham Udin 82')

Persela Lamongan: 33-Dwi Kuswanto; 31-Ricky Ohorella, 2-M Zaenuri, 3-Demerson Bruno, 82-Valentino Telaubun; 32-Syarif Wijayanto (M Iskandar 56'), 6-Guilherme Batata, 18-Gian Zola, 78-Rahel Radiansyah (M Risaldi 46'); 92-Jose Wilkson, 30-Selwan Al Jaberi (Riyatno Abiyoso 46').

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT