ADVERTISEMENT

Ketum PSSI: Marc Klok Diminta Shin Tae-yong Masuk ke Skuad SEA Games

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 20:00 WIB
Pemain Persib Marc Klok saat menghadapi pemain Persija Marco Motta.
Ketum PSSI: Marc Klok Diminta Shin Tae-yong Masuk ke Skuad SEA Games (Foto: Istimewa/PT LIB)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut masuknya Marc Klok ke skuad SEA Games 2022 karena diminta Shin Tae-yong. Ia didaftarkan sebagai pemain senior.

Kabar masuknya Marc Klok ke skuad SEA Games pertama kali diungkapkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Pemain berdarah Belanda itu akhirnya akan debut bersama Timnas Indonesia.

Munculnya nama Klok sendiri merupakan rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong. Kualitas Klok dibutuhkan untuk mengisi salah satu slot pemain senior di skuad sepakbola SEA Games.

"Marc Klok sudah dihubungi juga oleh coach Shin, Insyaallah dia dipersiapkan untuk Timnas U-22 di SEA Games. Insyaallah," kata Iriawan di GBK Arena, Senin (14/3/2022).

"Sudah didaftarkan, karena kan April ini dia selesai bisa jadi naturalisasi. Sebelumnya kan tertunda kemarin karena harus menunggu lima tahun," ujarnya menambahkan.

Pada edisi sebelumnya, setiap tim sepakbola SEA Games boleh mendaftarkan maksimal dua pemain senior (di atas 22 tahun). Sementara sisanya adalah pemain-pemain dengan usia maksimal 22 tahun.

Timnas Indonesia U-22 mendaftarkan Evan Dimas dan Zulfiandi untuk mengisi slot pemain senior pada edisi 2019. Marc Klok akan menjadi penerus Evan Dimas dan Zulfiandi bersama calon pemain lainnya yang belum diumumkan PSSI.

"Nanti kita tunggu dari Shin Tae-yong menyampaikan (pemain senior) yang lainnya. Yang jelas, kemarin-kemarin (STY) sudah minta lama Marc Klok," ucap Iriawan.

"Tapi kan ketentuannya belum bisa karena belum lima tahun. Sehingga kemungkinan Marc Klok akan dimainkan dalam U-22 nanti (SEA Games 2021)," tuturnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT