Timnas U-22 Proyeksi SEA Games Juga Akan TC di Korea

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Mar 2022 11:45 WIB
Shin Tae-yong dalam Konferensi pers Timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Timor Leste di Trans Hotel Seminyak
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Sui Suadnyana/detikcom
Jakarta -

Timnas Indonesia U-22 bakal menggelar persiapan menuju SEA Games mulai April mendatang. Rencananya Pemusatan Latihan (TC) akan digelar di Korea.

Korea sedang menjadi destinasi favorit PSSI buat timnas. Sebelum Timnas U-22, federasi juga menjadikan Korea sebagai lokasi TC Timnas Indonesia U-19 yang bersiap menuju Piala Dunia U-20 2023.

Keberangkatan Timnas U-22 ke Korea akan bergantung dari agenda TC Timnas U-19. Begitu Timnas U-19 beres TC, giliran Timnas U-22 yang akan berlatih di Negeri Ginseng.

"Nanti mereka (Timnas U-22) berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (Timnas U-19)," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

"Mungkin April berangkat ke sana. Terakhir, Shin Tae-yong minta seperti itu. Biar bisa dilihat langsung sama Shin Tae-yong," ujarnya menambahkan.

Seperti biasa, Timnas U-22 akan dikumpulkan di Jakarta terlebih dahulu sebelum TC di luar negeri. Belum diketahui kapan akan dilakukan pemanggilan dan pengumuman skuad Timnas U-22.

Baru Marc Klok yang diketahui menjadi salah satu pemain untuk SEA Games. Sebagai informasi, peserta sepakbola SEA Games bisa mendaftarkan dua pemain senior (di atas 22 tahun).

Sementara itu, saat ini Shin Tae-yong masih fokus bersama Timnas U-19 yang sudah lebih dulu TC di Korea. Adapun Timnas U-19 akan menjalani TC di sana hingga 15 April.

"Timnas U-22 nanti TC di Indonesia dulu, setelah itu baru nanti berangkat ke sana (Korea). Supaya efektif dan fleksibel," tutur Iriawan.

(krs/rin)