Ini Tujuan Rans Cilegon FC Gaet Ronaldinho

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 18:12 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 07: Ronaldhino displays his customized jersey at Niketown to celebrate the Clubs arrival to New York on September 7, 2016 in New York City. (Photo by Jeff Zelevansky/Getty Images for FC Barcelona)
Ronaldinho(Getty Images)
Jakarta -

Kepastian Ronaldinho main bersama Rans Cilegon FC untuk menggairahkan kembali sepakbola Indonesia. Ternyata Ronaldinho digaet untuk main di laga amal.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers Rans Cilegon FC, pada Selasa (29/3/2022). Rans disebut akan mengadakan charity yang melibatkan empat tim yakni Arema, Persis Solo, Persija, dan Rans FC sendiri. Laga itu akan berlangsung di Jakarta dan Bali.

"Kami mendatangkan Ronaldinho secara khusus untuk meningkatkan animo masyarakat pecinta sepakbola atas Liga 1 sepakbola musim ini. Diharapkan juga kedatangan Ronaldinho dapat meningkatkan motivasi kepada para pemain yang akan bertanding," kata Chairman Rans Cilegon Rudy Salim, dalam sambutannya.

"Seperti diketahui, beliau adalah ikon sepakbola yang sudah terkenal dengan kemampuan sepakbolanya. Jadi merupakan individu yang luar biasa dan legenda di dunia," lanjutnya.

"Ronaldinho akan datang ke Indonesia sebagai bintang tamu di preskon grand launching Rans Cilegon Football Club yang akan berevolusi juga di tahun ini dan akan ada pergantian nama juga. Dan ada acara-acara seperti trofeo dan charity. Tujuannya nantinya dana yang dikumpulkan untuk memajukan sepakbola nasional dan agenda ini kerja sama dengan Ketua Umum PSSI dan Menpora," dia menjelaskan.

Hal serupa diungkapkan Raffi Ahmad. Ia menyebut Ronaldinho didatangkan ke Indonesia dengan tujuan meramaikan dan menggairahkan persepakbolaan Indonesia.

"Karena arahan Pak Menpora dan Pak Ketum PSSI, ini kita harus bagaimana caranya, ini sepakbola sudah semakin maju. Yang kita harapkan dengan bintang dunia bisa hadir, mereka bisa meramaikan, charity juga," kata Raffi.

"Mudah-mudahan dengan sponsor tambah banyak siapa tahu dia bisa dikontrak tiga bulan, enam bulan di RANS Cilegon," harap dia.

(mcy/aff)