ADVERTISEMENT

Cemerlang di BRI Liga 1, Taisei Marukawa Dilirik Timnas Jepang?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 14:32 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Cemerlang di Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dilirik Timnas Jepang. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta -

Taisei Marukawa bermain cemerlang buat Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021. Sampai-sampai ada klaim ia dilirik masuk Timnas Jepang dan berpeluang ke Piala Dunia 2022.

Sejauh ini Taisei Marukawa cuma absen sekali pada pekan pertama Liga 1 dengan total 32 penampilan. Sudah 17 gol dan 10 assist yang ia sumbang buat Persebaya.

Catatan itu terbilang apik buat Marukawa yang baru pertama kali tampil di Liga 1. Dengan begitu, Marukawa juga berpeluang menjadi pemain terbaik.

Saya dengar dari TSG (Technical Study Group) kalau Timnas Jepang tertarik karena main di Liga 1. Bagaimana kami tidak bangga coba?" kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, kepada wartawan, di Bali.

"Jadi Timnas Jepang lolos ke Piala Dunia, ada pemain yang main di Liga 1. Kalau nantinya Marukawa pindah, itu urusan lain. Marukawa main di Liga 1 termonitor dia," ujarnya menambahkan.

Meski minat Timnas Jepang baru sebatas klaim, setidaknya sudah ada pihak Jepang yang sudah menghampiri Marukawa. Salah satu televisi Jepang yakni NHK sudah pernah mewawancarai Marukawa di Indonesia.

Kisah harum Marukawa di Liga 1 ternyata sudah terdengar sampai Negeri Sakura. Maklum, sebelum main di Liga 1 Marukawa nyaris tak terdengar karena relatif kurang dikenal.

"Hanif (Marjuni, Direktur Media PT LIB) dia mendampingi Tim NHK Jepang, datang langsung ke sini untuk meliput Marukawa," tutur Sudjarno.

"Marukawa ini fenomenal, tiba-tiba menonjol di Liga 1. Saya dengar direkrut ke Timnas Jepang. Walaupun kita belum ke Piala Dunia, tapi ada pemain dari Liga 1," ucapnya.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT