ADVERTISEMENT

Hanif Sjahbandi Tinggalkan Arema dan Gabung Persija

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 10:35 WIB
Hanif Sjahbandi
Hanif akan bermain di Persija musim depan. Foto: Instagram @hanifsjahbandi
Jakarta -

Hanif Sjahbandi menjadi rekrutan kedua Persija Jakarta dalam menyambut Liga 1 musim depan. Pemain asal Arema FC itu dikontrak selama dua tahun.

Berposisi sebagai gelandang, dirinya diharapkan dapat membuat sektor tengah Persija semakin tangguh dalam dua musim ke depan. Hanif diketahui lahir dan memulai karier di Bandung, namun berkembang di Malang bersama Arema FC.

Meski begitu, Jakarta bukanlah kota yang asing baginya. Sebab, Hanif dibesarkan di Jakarta sehingga dia memiliki tekad kuat untuk mengukir prestasi untuk Macan Kemayoran.

"Di Jakarta, saya tumbuh di kota ini dan saya ingin juara (bersama Persija)," kata Hanif, dikutip dari laman resmi klub.

Pemain kelahiran tahun 1997 itu sempat menimba ilmu bersama Diklat Persib Bandung. Karier profesionalnya dimulai di Persipasi Bandung Raya (kini menjadi Madura United) dan tampil pada ajang Piala Presiden 2015.

Setahun berselang Hanif hijrah ke Persiba Balikpapan untuk kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Di sana, pemain 24 tahun itu tampil sebanyak 16 kali dan mencetak satu gol.

Hanif kemudian pindah ke Arema saat kompetisi era baru digelar yakni Liga 1 pada 2017. Di klub inilah Hanif berkembang pesat dan kerap menjadi langganan Timnas Indonesia.

Pada Liga 1 2021, Hanif tampil sebanyak 28 kali dengan mencetak satu gol. Ini adalah jumlah penampilan terbanyak yang ia capai dalam semusim sepanjang kariernya.

Bicara posisi, Hanif kerap dimainkan sebagai seorang gelandang bertahan. Tetapi ia juga bisa dimainkan sebagai tengah yang membuatnya bisa main di multi-posisi.

Sebelum Hanif, Persija sudah lebih dulu mendatangkan Firza Andika. Macan Kemayoran terbilang bergerak cepat dalam menyambut musim baru.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT