Timnas U-19 Tetap Latihan Normal di Korea Selama Bulan Ramadan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 13:00 WIB
Shin Tae-yong dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan.
Timnas Indonesia U-19 tetap latihan penuh selama bulan puasa. (Foto: dok.PSSI)
Yeongdeok -

Timnas Indonesia U-19 tetap latihan seperti biasa di Korea Selatan selama Bulan Ramadan. Pelatih Shin Tae-yong sudah bicara kepada pemain untuk situasi laga.

Shin Tae-yong berharap pemain untuk menunda puasa terlebih dahulu saat bertanding. Timnas U-19 tak cuma berlatih di Korea, tetapi juga beberapa kali menghadapi laga uji coba,

Terdekat, Timnas U-19 sudah ditunggu tiga lawan yang akan dihadapi pada pekan ini. Mereka adalah Kimcheon pada, Selasa (5/4/2022), Pohang pada Rabu (6/4), dan Daegu FC pada, Kamis (7/4).

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pemain Timnas U-19 Arsa Akhmad menyebut bahwa dirinya perlu beradaptasi dengan suasana puasa di Korea. Bagi banyak pemain, ini merupakan kali pertama menjalankan ibadah puasa di negeri orang.

Masalah makanan menjadi salah satu perhatian utama. Dalam tayangan di Youtube PSSI, Dimsum menjadi salah satu menu sahur para pemain.

"Untuk menunya pasti berbeda dengan di Indonesia, jadi perlu adaptasi lagi untuk puasa pertama. Tetapi kami akan tetap menjalani puasa dengan semangat. Semoga teman-teman juga bisa menjalankan puasanya dengan lancar," ucap Arsa.

(cas/krs)