Dua Kali Unggul, Timnas U-19 Ditahan Imbang Gimcheon Sangmu

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 05 Apr 2022 19:00 WIB
Timnas U-19
Dua Kali Unggul, Timnas U-19 Ditahan Imbang Gimcheon Sangmu (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 harus puas meraih hasil imbang 2-2 melawan Gimcheon Sangmu U-19. Garuda Nusantara sempat unggul dua kali di Auxiliary Mini Stadium, Daegu.

Subhan Fajri sempat membawa Timnas U-19 unggul 1-0 pada menit ke-37, Selasa (5/4/2022). Kemudian Kwon Min-Woo mencetak gol penyeimbang yang mengubah skor menjadi 1-1 dua menit jelang babak pertama berakhir.

Pemain pengganti Rafli Asrul kembali membawa Timnas U-19 unggul 2-1 pada menit ke-57. Sayang keunggulan itu tak bisa dipertahankan sampai akhir laga.

Gimcheon lagi-lagi berhasil mencetak gol balasan melalui Lee Chang-Hoon. Bagi Timnas U-19, gol Lee Chang-Hoon terasa menyakitkan karena tercipta sebelum pertandingan berakhir.

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kami prediksikan sebelumnya. Seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya," ujarnya.

Kemasukan dua gol ke gawang Timnas U-19 sangat disayangkan oleh Shin Tae-yong. Meski ia juga tidak terlalu ambil pusing, karena menilai fisik para pemainnya memang masih kurang.

"Jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," ucap pelatih asal Korea.

Timnas U-19 (dok PSSI)

Bagi Timnas U-19, ini adalah hasil imbang pertama selama beruji coba di Korea. Sejauh ini Ronaldo Kwateh Cs sudah empat kali menggelar uji tanding di Negeri Ginseng.

Sebelumnya, Timnas U-19 kalah 1-5 melawan Yeungnam University, kemudian kalah 0-7 saat bertemu tim Korea U-19, dan menang 2-1 saat melawan tim Daegu University. Lalu kembali kalah 1-5 melawan pada pertemuan kedua melawan Korea U-19.

Timnas U-19 rencananya akan kembali menggelar rangkaian uji coba melawan Pohang (6/4) dan Daegu FC (7/4). Kedua laga itu juga masih akan dilaksanakan di Daegu.

(aff/krs)