Hansamu Yama Merapat ke Persija, Dikontrak Satu Tahun

ADVERTISEMENT

Hansamu Yama Merapat ke Persija, Dikontrak Satu Tahun

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 15:40 WIB
Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Nurul Sriyankem (bawah) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.
Hansamu Yama Pranata direkrut Persija Jakarta. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Hansamu Yama Pranata menjadi rekrutan ketiga Persija Jakarta dalam menyambut kompetisi musim depan. Eks pemain Bhayangkara FC itu dikontrak selama satu musim.

Kedatangan Hansamu merupakan bagian upaya Persija untuk memperkuat lini belakang. Bagi Hansamu, tawaran yang datang dari Persija kepadanya merupakan angin segar.

Ia mengaku menunggu tawaran dari klub besar seperti Persija. Saat tawaran itu benar-benar datang, ia pun memutuskan tak lanjut di Bhayangkara FC.

"Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya. Kedua semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija," kata Hansamu, dikutip dari laman Persija.

"Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija," ujarnya menambahkan.

Saat ini, pemain bertahan andalan yang dimiliki Persija sudah berumur yakni Otavio Dutra dan Maman Abdurrahman. Sedangkan Ryuji Utomo yang relatif masih dalam usia emas, malah kerap membuat kesalahan dalam beberapa laga.

Pada BRI Liga 1 2021, Persija lumayan sering kebobolan sebanyak 40 kali. Kondisi ini cukup berpengaruh dalam kegagalan Persija meraih target juara musim lalu.

Hansamu berharap kehadirannya bisa memberikan pengaruh buat Persija. Pemain berusia 27 tahun itu mau mengembalikan kejayaan Persija.

"Target bersama Persija adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama hingga menjadi juara. Insyaallah," ucap eks pemain Persebaya Surabaya itu.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT