Apresiasi untuk Timnas Futsal Indonesia

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 02:25 WIB
Timnas Futsal Indonesia lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 usai mengalahkan Myanmar pada babak semifinal di Bangkok, Jumat 8 April 2022.
Foto: dok. AFF
Jakarta -

Timnas futsal Indonesia memang gagal menjadi juara Piala AFF 2022, namun tetap ada apresiasi untuk mereka.

Skuad timnas futsal Indonesia mendapat mendapat hadiah vespa matic dari PS Store toko milik juragan handphone Putra Siregar. Pemberian tersebut merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian di Piala AFF 2022.

Timnas futsal Indonesia hampir saja menjadi juara Piala AFF 2022. Sayang, pada laga final pasukan Garuda dikalahkan Thailand lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah di waktu normal dan perpanjang bermain imbang 2-2.

Total, ada 14 vespa matic yang dibagikan. Selain kendaraan, masing-masing pemain timnas futsal Indonesia juga dikasih handphone.

"Alhamdulilah luar biasa saya ketemu orang baik bercerita banyak tentang futsal Indonesia yang harus kita dukung dan kembangkan," kata perwakilan PS Store Atta Halilintar, di Jakarta, Selasa (13/4).

Dalam acara penyerahan tersebut turut hadir ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat sekaligus ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

"Kalau mereka ini diapresiasi pasti semangat lagi. Anak -anak yang nonton futsal jadi termotivasi karena karier bisa bagus. Mereka akan berlatih keras agar bakat keluar," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco Federasi Futsal Indonesia (FFI) tersebut.

Kegagalan timnas futsal Indonesia menjadi juara Piala AFF merupakan keempat kalinya usai menembus final. Thailand selalu saja menjadi penjegal armada Merah Putih menjadi kampiun.

Timnas futsal Indonesia pernah satu kali jadi juara Piala AFF pada 2010. Ketika itu, Thailand tidak berpartisipasi dalam ajang tersebut.



Simak Video "Dulu Saling Sindir, Kini Rizki DA Main Futsal Bareng Rizky Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)