ADVERTISEMENT

Timnas U-23 Tak Lama-lama TC di Korea, Akan Lebaran di Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 09:34 WIB
Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 akan berlebaran di Jakarta. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Skuad Timnas Indonesia U-23 cuma akan sebentar menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Korea. Lalu kembali ke Tanah Air dan pemain diminta berlebaran di Jakarta.

Timnas U-23 direncanakan akan berangkat ke Korea pekan ini. TC di Korea ini digelar dalam persiapan Timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games 2022.

Namun karena mepetnya waktu dengan SEA Games, TC di Korea akhirnya hanya akan cuma berlangsung singkat. Selain itu, Korea juga masih menerapkan karantina selama sepekan buat orang masuk.

"Kalian akan berangkat tanggal 15 ke Korea untuk latihan di sana bersama Shin Tae-yong, tanggal 28 selesai dan tanggal 29 kalian kembali di sini dan tetap di sini," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di latihan Timnas U-23 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

"Saya minta kalian lebarannya di sini nanti keluarga kalian yang mau datang kami siapkan hotel, siap! Tinggal lapor saja. keluarganya yang mau datang laporkan ke Sekjen dan kami siapkan hotelnya," ujarnya menambahkan.

Sepakbola SEA Games akan digelar pada 6-22 Mei di Vietnam. Timnas U-23 masuk Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Garuda Muda akan langsung menghadapi Vietnam pada laga pertama pada 6 Mei. Sementara Timnas U-23 sudah berlatih di Jakarta sejak 6 April.

Ada 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk skuad proyeksi SEA Games. Empat di antaranya adalah pemain senior yakni Marc Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto.

"Berikan yang terbaik dan ikuti aturan tim pelatih. Hasilnya akan terlihat di pertandingan nanti, kalian luar biasa dicontoh ratusan juta mata dan kalau bisa tidak main seperti di AFF kemarin itu rugi," tutur Iriawan.

"Saya minta kalian latihan yang serius, disiplin yang baik, fisik juga perlu ditingkatkan, pada saat latihan fisik lakukan dengan maksimal. Terima kasih kalian tetap puasa semua dan itu kelebihan pemain Indonesia," ucapnya.

(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT