Hasil IYC: Indonesia All Star Gagal ke Final Usai Ditekuk Atletico

ADVERTISEMENT

Hasil IYC: Indonesia All Star Gagal ke Final Usai Ditekuk Atletico

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 17 Apr 2022 23:44 WIB
Pesepak bola Atletico Madrid U-18  Alvaro Delgado Sarria (bawah) berusaha menghentikan pesepak bola Indonesia All Star U-20 Muhammad Fajar Fathur Rahman pada laga lanjutan International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (17/4/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
Indonesia All Star gagal ke final IYC 2021 usai ditaklukkan Atletico Madrid (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Atletico Madrid U-18 akan bertemu Barcelona U-18 di final International Youth Championship 2021. Ini setelah Atletico mengalahkan Indonesia All Star 2-1.

Pada babak pertama laga di Jakarta International Stadium, Minggu (17/4/2022) malam WIB, Indonesia All Star coba mengambil inisiatif serangan ke gawang Atletico. Mereka menekan sejak menit awal dan mendapat peluang di menit kelima lewat tendangan bebas Komang Teguh yang mengarah tepat ke pelukan Gonzalo Onrubia di bawah mistar.

Indonesia yang mengandalkan Ahludz Dzikri di bawah mistar nyaris kebobolan di menit ke-10 andaikan dia tidak menepis bola tandukan pemain Atletico di garis gawang.

Satu lagi peluang didapat Atletico ketika berhadapan dengan Ahludz, namun mampu ditutup pergerakannya dan bola cuma mencium tiang kiri. Indonesia malah mampu memimpin duluan di menit ke-18.

Fajar Fathur Rahman menanduk bola korner Brylian Aldama untuk menjebol gawang Atletico. Indonesia punya kans untuk menggandakan skor di menit ke-24 lewat Salmani, tapi dia terpeleset saat masuk ke kotak penalti.

Dua menit berselang Atletico mampu menyamakan skor Ninte Natter Carungal lolos dari perangkap offside saat menerima umpan dari sisi kanan. Dengan dingin dia melambungkan bola melampaui jangkauan Ahludz.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Atletico dan Indonesia coba saling mengancam, tapi peluang demi peluang gagal berbuah gol.

Indonesia yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos malah kebobolan di menit ke-76 karena Ahludz tidak mampu menghalau sepakan Ivan Hernandez Nunez dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan.

Itu artinya Atletico dan Barcelona akan bertanding di final International Youth Championship 2022, Selasa (19/4/2022) mulai pukul 21.00 WIB. Atletico lolos ke final dengan enam poin dari tiga laga, selisih satu angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu, perebutan tempat ketiga dihelat pukul 14.30 WIB antara Indonesia All Star menghadapi Bali United U-18.

(mrp/nds)