Egy, Witan, dan Asnawi Diizinkan Klub Main di SEA Games

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 11:00 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 22: Witan Sulaeman #8 of Indonesia celebrates after scoring his teams first goal against Singapore during the first half of the first leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 22, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Witan Sulamean (Getty Images)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam disebut PSSI bakal tampil di SEA Games 2021. Ketiganya sudah diizinkan oleh klubnya masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil enam pemain yang berkarier di luar negeri untuk SEA Games. Tapi enam pemain yang dimaksud tak muncul dalam sejak Timnas Indonesia U-23 menggelar Pemusatan Latihan (TC).

Sampai TC Timnas U-23 kini pindah ke Korea, enam pemain itu masih belum muncul juga. Mereka berenam masih bermain bersama klubnya masing-masing karena kompetisi domestiknya masih berjalan.

"Untuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam akan bergabung bersama timnas U-23 Indonesia," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, kepada wartawan.

Hanya saja belum bisa dipastikan kapan ketiganya akan menyusul Timnas U-23. Ada kemungkinan ketiganya akan langsung berangkat ke Vietnam tanpa mengikuti TC di Korea.

"Itu yang saat ini sedang kami komunikasikan ke klub klub mereka masing-masing," ujar Yunus Nusi.

Garuda Muda saat ini sedang menggelar TC di Korea sejak 16 April yang akan berlangsung sampai akhir Bulan April. Kemudian akan bertanding di SEA Games mulai 6 Mei di Vietnam.

Sementara itu, tiga pemain lainnya di luar negeri adalah Pratama Arhan, Elkan Baggot, dan Saddil Ramdani. Nama terakhir kemungkinan tak dilepas klub Malaysia, Sabah FC, karena merupakan pilar penting.

Pratama Arhan saat ini masih beradaptasi dengan klub barunya Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu masih belum juga diturunkan Tokyo Verdy di J2 League 2022.

Beda lagi dengan Elkan Baggott yang baru saja menjalani debut bersama tim senior Ipswich Town di kompetisi resmi, League One, Sabtu (16/4/2022). Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu tentu mau menjaga ritmenya bersama Ipswich Town.



Simak Video "Timnas Indonesia Dibubarkan, Ketum PSSI: Jaga Stamina-Performa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)