ADVERTISEMENT

Ramai Rumakiek Dicoret dari Timnas U-23 Proyeksi SEA Games

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 16 Apr 2022 00:00 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam laga uji coba. Tiga gol Garuda lahir dari Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.
Ramai Rumakiek dicoret dari skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta -

Ramai Rumakiek dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Pemain Persipura Jayapura itu tak memenuhi panggilan tanpa memberikan kabar.

Batang hidung Ramai Rumakiek tak terlihat dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-23 di Jakarta sejak 7 April. Sampai saat ini Ramai tak kunjung hadir dan sulit dihubungi.

Timnas U-23 menggelar TC di Jakarta terlebih dahulu sebelum melanjutkannya di Korea. Karena mepet dengan keberangkatan ke Korea, Ramai akhirnya dicoret.

"Dia (Ramai Rumakiek) bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia datang ke Jakarta melakukan MRI dan untuk diputuskan berangkat atau tidak ke Korea," kata Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto kepada wartawan.

"Ternyata tidak kunjung ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika TC Timnas Indonesia U-23 digelar di Jakarta," ujarnya menambahkan.

Meski tak ada kabar, Timnas U-23 masih mau menyertakan Ramai Rumakiek untuk berangkat ke Korea. Berbagai dokumen persyaratan pun diminta PSSI kepada Ramai Rumakiek.

Tapi tetap tak ada balasan dari Ramai Rumakiek. Sementara Timnas U-23 sudah menetapkan keberangkatan ke Korea pada, Jumat (15/4/2022), dan akan berlatih di sana hingga 29 April.

"Kami juga meminta dia untuk mengirimkan paspor demi pengurusan visa. Namun, dia juga tidak mengirimkan paspornya," ucap Nova.

"Jadinya Rumakiek tidak berangkat ke Korea. Dia juga tidak akan menyusul ke sana. Apakah dia akan absen di SEA Games 2021? Ditunggu saja update-nya," tuturnya.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas U-23. Dalam TC awal di Jakarta, cuma ada 18 pemain yang datang.

Mereka yang absen adalah Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek. Selain itu, enam pemain dari luar negeri juga tidak hadir yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, dan Elkan Baggott.

Sementara itu, dua pemain lain yang tak datang adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Keduanya memang tak bisa ke Jakarta karena sedang TC di Korea bersama Timnas Indonesia U-19.

Jadinya, Ronaldo Kwateh dan Marselino akan tetap di Korea ketika rekan-rekannya di Timnas U-19 pulang ke Indonesia. Terbaru, ada juga tiga pemain Timnas U-19 yang akan ikut TC Timnas U-23 yakni Kakang Rudianto, Cahya Supriadi, dan Muhammad Ferrari.

Simak juga 'PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT